Header Ads

Pelatihan Kewirausahaan. Membangun Motivasi dan strategi pengelolaan Usaha


Wirausaha merupakan upaya untuk membangun basis kemandirian perekonomian personal atau rumah tangga dalam skala mikro dengan memaksimalkan segala potensi lokal yang ada, baik modal, kapasitas pribadi & saluran-saluran sosio-ekonomi. Wirausaha menjadi trend dan menemukan momentumnya di tengah-tengah kondisi perekonomian global yang dinamis dan relatif tidak menentu. Fakta ini mendorong euforioa orang-orang untuk membangun kemandirian perekonomiannya. Pada saat yang bersamaan Pemerintah juga mendukung dan berpihak pada pertumbuhan ekonomi sector riil skala mikro tersebut.
Dompet Dhuafa – Kalimantan Timur bersama jejaring Masyarakat Mandiri (MM) termasuk yang terdepan dalam  mereduksi kemiskinan kaum dhuafa dengan upaya pemberdayaan masyarakat dan membangun kemandirian ekonomi. Mitra Masyarakat Mandiri umumnya telah menjalankan suatu usaha tertentu, namun dalam pengelolaannya masih menenemui hambatan, baik yang sifatnya pengetahuan, sikap dan keterampilan.
Dompet Dhuafa – Kalimantan Timur memfasilitasi pertumbuhan ekonomi mitra-mitra dampingan yang dilandasi dari basis karakteristik / kepribadian Islami (Syakshiyah Islamiyah). Termasuk saat ini mitra Ibu Rumah Tangga Peduli Pangan Sehat di mulai pada titik Km. 17 dan sekitarnya. Umumnya mereka merupakan pelaku usaha mikro dan sekaligus diharapkan mampu menjadi motor perubahan di daerah sekitaranya. Tidak sedikit mitra-mitra tersebut saat ini belum mengetahui keunggulan & kelebihan serta motivasi  pengelolaan bisnis atau wirausaha dalam pandangan Islam. Terkait kondisi tersebut, dipandang perlu suatu pelatihan yang mampu mengubah mindset, motivasi dan mentalitas berwirausaha para mitra dampingan, sehingga mempermudah pencapaian target-target jangka pendek maupun jangka panjangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.