Header Ads

Arena Rekreasi Baru Ekowisata Pal 5 Pontianak



Sudah sejak lama masyarakat Pontianak menginginkan tempat wisata baru untuk liburan keluarga. Hermawan Sulaiman (22), wirausahawan muda yang sedang mengembangkan konsep ekowisata di lahannya seluas dua puluh lima hektar, dengan mengutamakan konsep konservasi alam, sehingga arena ini dapat menjadi aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi warga lokal maupun luar daerah, serta dapat menjadi aspek pembelajaran dan pendidikan.

“ Saat ini sedang dalam konsep mapping, jika manajemen dan seluruh sistem sudah siap baru akan di launchingkan, masih butuh proses lama,” Ujar Hermawan.
Lahan ini merupakan asset keluarga di daerah Pal lima, yang sudah ditanamai berbagai jenis pepohonan secara teratur sejak tahun 80 an. Sejauh ini hasil kebun hanya di borong oleh pengepul dengan harga murah untuk dijual kembali.

Arena  ini akan lebih ke arah wisata pemandangan dengan menampilkan perkebunan buah tropis, flora dan fauna, serta sungai. Tempat ini masih dapat dibilang alamidan relative belum terganggu atau tercemari, sehingga sangat cocok untuk tempat outbond atau camping dengan tujuan untuk mempelajari, mengagumi atau sekedar berekreasi menikmati pemandangan.

“ Saat ini juga sedang melengkapi tanaman apa saja yang belum ditanam dan diusahakan setiap bulannya ada musim buah yang bisa dapat diperoleh oleh masyarakat,” Kata Hermawan.


Bagi kebanyakan orang terutama pencinta alam, ekowisata yang sedang digarap oleh Hermawan merupakan angin segar tersendiri untuk menjelajahi alam Kalimantan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.