Header Ads

DOA TAK TERTOLAK - Saptuari Sugiharto

Doa Tak Tertolak
     sangmaya.com - Buku pertama yang dibaca pada awal tahun 2018 dan selesai dalam satu hari. Buku keempat dari tetralogi Saptuari Sugiharto. Buku pertama sampai ketiganya sudah saya baca semuanya. Tetapi yang baru saya review buku pertama yang Kembali Ke Titik Nol.  Buku kedua  Berani menjadi Taubaters dan buku ketiga Mencari jalan pulang akan saya review besok. Tidak hanya buku Saptuari Sugiharto saja yang akan saya review. Buku yang sudah saya baca di tahun 2017 juga akan saya review. 

   Saya beruntung mendapatkan cetakan pertama dari buku Doa Tertolak. Sekalpun buku tetralogi Saptuari Sugiharto tidak masuk ke toko buku seperti Gramedia, akan tetapi buku BASED ON TRUE STORY ini mendapatkan respon yang sangat baik di penjualan online. Saya sendiri juga menjual buku ini walaupun tidak stock banyak, sayangnya untuk kota Pontianak peminat yang katanya ingin beli tetapi tidak jadi membeli. belum rezekinya\.

     Kenapa buku Doa Tak tertolak menjadi buku pertama saya mengawali tahun 2018 ? Saya hanya terus belajar. Di usia saya yang sudah 30an sudah banyak hal yang terjadi pahit maupun manis. sedih maupun bahagia. Dari beberapa penglaman pahit yang terjadi maupun beberapa target hidup yang tidak tercapai membuat saya dan suami akhirnya memutuskan untuk hijrah ke desa. 

"Barangsiapa yang berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.."
(QS. An Nisa: 100)

     Saya juga merevisi kehidupan saya yang masih ada melakukan hal-hal yang buruk. untungnya Allah masih mau menutupi aib saya. Sampai saat ini saya masih terlilit dengan hutang non riba. Sekalipun bukan hutang riba tetapi sudah membuat saya sangat gundah dan gelisah. 

    Dari membaca buku Doa Tak tertolak ada beberapa poin yang saya temukan dan langsung makjlebb di hati saya. Membaca buku ini juga menyadarkan saya betapa saya masih sering lalai dalam berdoa dan mengingat Allah.  Dulunya yang saya sering cari adalah solusi, dan berdoa kepada Allah untuk dipermudahkan. Ternyata yang paling utama adalah meminta AMPUNAN terlebih dahulu. Jika Allah sudah ridho maka solusi akan mudah ALLAH hadirkan di depan mata... Min haitsu layah tasib (Dari jalan yang tidak terduga-duga)

     Isi buku Doa Tak Tertolak ada 8 Bab yakni : 
Bab 1 : HAKIKAT SEBUAH DOA
Bab 2 : DOA TENTANG IBU DAN ANAK
Bab 3 : DOA TENTANG ANAK
Bab 4 : DOA TEMBUS KE TANAH SUCCI
Bab 5 : DOA YATIM DAN DHUAFA
Bab 6 : ILMU YANG  TERSERAK DI SOSIAL MEDIA
Bab 7: DOA PENGUNDANG KEBERUNTUNGAN
Bab 8 : DOA LEPAS UTANG DAN RIBA, DIMUDAHKAN DALAM PROSES HIJRAH

    Sinopsis buku Doa Tak tertolak merupakan kumpulan pengalaman Saptuari Sugiharto dan kumpulan cerita dari berbagai pengalaman orang yang berdoa dengan sungguh-sungguh. Bagaimana cara berdoa yang benar dan hanya mengharap ampunan dan pertolongan dari Allah.

"Berdoalah kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu"
Allah SWT
(QS.Ghafir :60)

"Tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali doa."
Muhammad SAW
(HR Ahmad)

Ada 13 alasan kenapa kita harus berdoa ?
1. Kita adalah ciptaan Allah
2. Allah yang memberi kehidupan
3. Allah yang menggerakkan seluruh organ tubuh
4. Setan terus menggoda 24 jam tanpa henti.
5. Nafsu dalam diri menyebar jebakan tanpa henti
6. Allah yang Maha Pemberi Rezeki
7. Dunia ini berbahaya. jika tidak meminta keselamatan oleh Allah setiap hari kita bisa celaka.
8. Banyak orang jahat mengintai. Hanya Allah yang bisa menyelamatkan
9. Sakit itu biayanya mahal. hanya Allah yang Maha Menyembuhkan.
10. Stress itu bisa menyerang siapa saja. 
11. Hati itu bisa gelisah dan gundah. Obat hati adalah mengingat Allah.
12. Dunia ini akan berakhir. semua yang membaca blog ini kelak akan mati. 
13. Di akhirat hanya ada surga dan neraka. muumpung masih di dunia berdoalah kepada Allah minta S U R GA karena disana kekal selama-lamanya.

      Gaya bahasa dalam buku ini juga sederhana dan mengalir begitu saja sehingga enak untuk dibaca. Cerita pengalaman Saptuari Sugiharto dalam mengisi seminar di seluruh Indonesia. bertemu dengan orang-orang yang berhijrah dan orang-orang luar biasa lainnya. termasuk yang paling saya kagumi ketika Saptuari bercerita tentang pengalamannya bersama Mas Munawar selaku owner PPA Tour & Training (Pola Pertolongan Allah) saat bertemu Sheikh Soleh Al Rajhi pemilik bank terbesar tanpa riba di Saudi dan bertemu dengan Imam besar Masjidil Haram Syaikh Abdurahman Sudais.

     Pimpinan para imam di dua masjid suci, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram...Hafal Al Quran di usia 12 tahun dan sudah menjadi imam di Masjidil Haram di usia 24 tahun hingga saat ini usia beliau 57 tahun...Dulu waktu kecil bandel, sampai ibunya jengkel dan keluar doa "Semoga engkau jadi imam Al Haram!" Alhamdulillah doa positif yang keluar dari mulut ibunya menjadi kenyataan.

Koleksi Buku Tetralogi Saptuari Sugiharto


DOA TAK TERTOLAK
Penulis : Saptuari Sugiharto
Editor &Layouter : Billionaire Store
Desain Cover : Daru Redono
Penerbit : Billionaire Store Bandung -Jawa Barat
Cetakan pertama, Agustus 2017
ISBN : 978-602-50005-1-5


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.