Indonesia Tanpa Narkoba - Sang Maya

Sang Maya

Full Time Mommy yang doyan baca, nulis dan jalan-jalan

Breaking

Wednesday, November 6, 2013

Indonesia Tanpa Narkoba

Hari ini Dompet Dhuafa Kaltim bersama Badan Nasional Narkotika kota Balikpapan mengadakan seminar dan teatrikal anti narkoba dengan mengangkat tema 'Aksi Bersama Masyarakat Balikpapan Sehat Tanpa Narkoba'. Di aula rumah dinas bapak walikota.

Pembicara dalam seminar ini adalah dr.aishah dahlan dari jakarta. Penyajian materi seminar sangat atraktif karena ada teatrikal dari Sahabat Rekan Sebaya yang dulunya pemakai Narkoba.
Seminar ini dihadiri lebih dari 100orang yang terdiri dari jajaran pemerintahan Bapak Wakil walikota, ketua DPRD, Kodim, kepolisian, kepala dinas, camat, lurah dan beberapa kepala sekolah.
Pentingnya seminar ini untuk menjelaskan bahaya narkoba dan bagaimana pencegahannya. Banyak yg memulai menggunakan narkoba tidak hanya pada usia dewasa, akan tetapi remaja baik putra dan putri bahkan anak-anak dapat terkena bahaya narkoba.
Efek mengerikan dari penyalahgunaan narkoba yakni kehilangan kecerdasan, hilangnya akal sehat, kerusakan besar pada organ tubuh seperti otak dan ginjal, tertular HIV, bahkan sampai berujung kematian baik akibat bunuh diri maupun karena kesakitan. 
Acara ini diakhiri dengan penandatangan para peserta seminar sebagai komitmen bersama dalam memerangi narkoba dan peduli pada para pecandu narkoba.


No comments:

Post a Comment