Naskah Doa Bersama dalam Bahasa Indonesia - Sang Maya

Sang Maya

Spoiler Review From Sang Maya

Breaking

Rabu, 06 November 2013

Naskah Doa Bersama dalam Bahasa Indonesia

Naskah Doa Bersama dalam Bahasa Indonesia - Tips : Ketika kamu menjadi PJ sebuah event gede dan tiba-tiba diminta untuk menampilkan do'a bersama, langsung Google aja, edit copas tulis dikertas dan latihan sebentar. :D

Doa dalam Bahasa Indonesia sering digunakan pada saat upacara atau acara pembukaan dan penutupan suatu kegiatan. Waktu yang digunakan pun tidaklah terlalu lama, nah dalam postingan kali ini saya akan membagi naskah doa dalam bahasa Indonesia yang sering dipakai dan dapat kita gunakan juga dalam berbagai kegiatan, sebagai berikut :
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu..

Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudari, hadirin dan hadirat sekalian.

Marilah bersama-sama kita menadahkan tangan, memasrahkan diri, memanjatkan puji dan syukur seraya berdo’a kehadirat Allah SWT, Amin ya Rabbal ‘alamin.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Kasih. Pada hari ini kami segenap abdi dan hamba-Mu, berkumpul untuk melaksanakan kegiatan..…… guna meningkatkan kualitas diri kami, menadahkan tangan kehadirat-Mu memohon inayah dan maghfirah dari-Mu yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Ya Allah berilah petunjuk kebenaran untuk kami jalankan, tetapkanlah kami dalam Iman dan Taqwa yang menjadi dasar bagi kami dalam beramal dan bekerja.

Ya Allah ya Tuhan kami yang maha Perkasa, kami hanyalah bisa menjalankan Ikhtiar dan Usaha, kami hanyalah insan yang lemah tanpa daya. Hanya Engkaulah yang maha Kuasa menentukan segalanya, karenanya ya Allah limpahkanlah kepada kami kelapangan dan kemudahan yang diimbangi dengan ketabahan dan keikhlasan, guna berhasilnya amal yang kami programkan.

Ya Allah, jangan Engkau putuskan tali rahmatmu kepada kami, karena akibatnya kami akan kehilangan kendali, teguhkanlah pendirian kami dalam menghadapi segala situasi, bimbinglah kami agar selalu berada pada jalan yang Engkau ridhai dan tunjukanlah kami pedoman dan arah apabila kami salah melangkah.

Ya Allah berikanlah kami kekuatan, keuletan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan. Satu padukanlah hati kami dalam satu langkah yang sama yaitu kemauan bekerja dan berkorban, kejujuran dan keikhlasan demi tercapainya tujuan.

Ya Allah, Ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para guru dan pembina kami serta dosa para pendahulu kami.

Ya Allah Ya Rahman, gerakanlah hati kami untuk selalu taat kepada-Mu, bimbinglah langkah kami untuk senantiasa berpegang pada kebenaran, keadilan dan kejujuran. Hindarkanlah kami dari perpecahan, perselisihan dan sikap egois yang dapat menjerumuskan kami kepada ketidak harmonisan, saling membenci, menghasut dan mencaci maki dengan sesama.

Ya Allah terimalah amal dan ibadah kami, perkenankanlah permohonan kami ini, Amin Allahuma Amin.
------------
Demikian naskah Doa bersama  yang bisa kita pakai pada saat acara pembukaan maupun penutupan kegiatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar