Bakso Bude Pontianak Jagoannya Bakso Dengan Sop Tulang - Sang Maya

Sang Maya

Spoiler Review From Sang Maya

Breaking

Jumat, 03 Agustus 2018

Bakso Bude Pontianak Jagoannya Bakso Dengan Sop Tulang

Bakso Bude Pontianak Jagoannya Bakso Dengan Sop Tulang - Rekomendasi kuliner bakso di Pontianak adalah Bakso Bude yang berada di Jalan Putri Dara Hitam No 21 persis depan klinik bersalin. Tempatnya memang kecil dan terkesan biasa saja, bukan seperti cafe ataupun restoran mewah, melainkan warung bakso biasa di pinggir jalan. Namun sekalipun tempatnya biasa saja, rasa bakso dan mie tiawnya yang ternyata luar biasa enak sekelas restoran bintang lima, hingga menjadi tempat makan bakso langganan saya dan keluarga. Pantas saja tempat bakso ini selalu ramai dikunjungi terutama di malam hari.

Bakso Bude warung bakso enak di pontianak
Bakso Bude Pontianak - Fotografer : Pontiana Banjaria

Awalnya saya mengetahui tempat ini dari ajakan teman untuk makan bakso di tempat langganannya, dan saya mengiyakan saja. Ternyata teman saya memiliki maksud tersendiri untuk mengenalkan ciri khas dari Bakso Bude yakni bakso ranjau. Sebutan bakso ranjau karena di dalam salah satu bakso yang ada di mangkok terdapat bakso yang berisi 4 iris cabe rawit segar yang apabila tergigit pasti memunculkan sensasi pedas di mulut. Saya sampai menghabiskan tiga gelas es teh karena kepedasan.

Karena pengalaman makan bakso ranjau inilah saya akhirnya ikut-ikutan mengajak keluarga dan teman-teman yang belum tau tempat ini untuk merasakan sensasi bakso ranjau.

Kuah bakso bude ini enak karena dari rebusan tulang sapi yang cukup lama. Baksonya juga enak dengan takaran daging, bumbu dan tepung yang pas sehingga tidak terlalu lembut, atau keras atau kenyal, tapi pas. Harga seporsi baksonya pun masih terjangkau sehingga cocok untuk dompet yang isinya pas-pasan.

Setelah mencicipi satu kali saja sudah langsung menjadi tempat langganan saya jika ingin makan bakso. Pemilik warung bakso ini bernama Ibu Rosa Wahyuni. warung bakso miliknya sudah ada sejak tahun 80an berarti sudah 40 tahun berjualan bakso sehingga sudah memiliki banyak pelanggan setia. Warung Bakso Bude buka dari jam 4 sore sampai jam 11 malam setiap hari kecuali Jumat karena hari Jumat Bude Wahyuni biasa ikut pengajian di masjid. 

Warung Bakso Bude Pontianak
Bakso Bude Pontianak. Fotografer : Pontiana Banjaria

Selain bakso, menu lainnya adalah mie tiaw yang tidak kalah enaknya. Tidak hanya saya, bahkan beberapa pelanggan kadang bingung mau makan bakso atau mie tiaw karena keduanya sama-sama enak. Sehingga tak jarang beberapa pelanggan seperti saya terkadang pesan dua porsi, satu bakso dan satu mie tiaw. Biar gak bingung. Kekenyangan pasti. urusan gendut belakangan :D 

Hal yang saya sukai lainnya dari warung bakso bude adalah warung ini sudah menjadi tempat ngumpul santai bareng teman. Bahkan sosok Bude Wahyuni yang ramah gaul dan keibuan juga jadi tempat curhat serta berbagi cerita oleh saya dan teman-teman.. 

Salah satu teman saya yang menjadi pelanggan setia warung bakso bude pernah bercerita kenapa ia menyukai bakso bude bukan hanya soal rasa, tetapi juga soal kebersihan dalam proses pembuatan dan tidak pakai 'pelaris' seperti di kebanyakan tempat makan lainnya. Jadi warung bakso bude memang asli enak dari sajian makanannya. 

Warung Bakso Bude juga menerima pesanan untuk acara seperti arisan, reuni, atau pesta-pesta lainnya. Bagi yang masih bingung dengan lokasi warung bakso bude Pontianak bisa cek di google maps Bakso + Sop Tulang Bude no 1 teratas dan ada gambar mie tiaw baksonya. Dan jangan lupa kasi review di google map untuk Bakso + Sop Tulang Bude apabila sudah mencicipi bakso maupun mie tiawnya. Bakso Bude Pontianak jika di searching di google juga ternyata berada di halaman satu karena sudah pernah diliput oleh beberapa media seperti Kompasiana dan Suara Pemred.





2 komentar:

  1. Kapan-kapan kalau ke Pontianak saya akan cari bakso ini.
    Anterin ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu kita ke Pontianaknya barengan ya Mb, Maya mudik lebaran tahun depan baru ke Pontianak :D

      Hapus