Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama ASUS ZenBook Pro UX580GD - Sang Maya

Sang Maya

Full Time Mommy yang doyan baca, nulis dan jalan-jalan

Breaking

Saturday, December 15, 2018

Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama ASUS ZenBook Pro UX580GD

Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama Asus ZenBook Pro UX580Sabtu,15 Desember 2018, saya berkesempatan ikut year end microsoft blogger gathering ASUS ZenBook ProUX580GD di hotel Gets Semarang. Tiap tahun ASUS memang kerap mengundang teman-teman dari komunitas blogger, youtuber, dan gamer di beberapa kota tertentu seperti Jakarta, Pontianak dan Semarang. Tentu saja bukan untuk bagi-bagi sembako, tetapi dalam rangka mempromosikan produk keluaran baru dari ASUS yang makin kece-kece. Hal yang makin membuat peserta semangat hadir di setiap acara ASUS adalah banyak doorprize dan hadiah keren berupa gadget untuk pemenang lomba review produk ASUS.


Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama ASUS ZenBook Pro UX580GD - gadget, screenpad, ZenBookId, Asusbloggergathering
year end microsoft blogger gathering ASUS ZenBook ProUX580GD
Tahun lalu saya pernah mengikuti acara ASUS di Pontianak saat mempromosikan produk Zenfone 3 Max dan ROG Strix GL502VS yang merupakan notebook impian para gamer, dan sekarang sudah muncul versi handphonenya yang makin buat ngiler pecinta game online. Saya masih ingat ketika saya agak takut-takut memegang laptop seharga satu kavling tanah itu. Rasanya bangga bisa megang dan foto bareng ASUS ROG, dan berkesempatan mencoba memakainya walau hanya saat event ASUS saja.  

Tahun ini teman-teman komunitas blogger Pontianak termasuk saya diundang ASUS kembali via email untuk mempromosikan produk terbaru yang membuat ASUS mendapatkan rekor baru di industri laptop ultra tipis atau ultrathin. ASUS ZenBook 3 UX390UA merupakan notebook tipis dengan performa terbaik. Tapi tentu saja saya mengkonfirmasi tidak bisa hadir dan sudah pindah ke Jawa, jadi ikut acara ASUS yang di Semarang saja.

Inovasi tiada henti membuat ASUS makin terkenal dan menjadi salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune. ASUS berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti ROG, Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT. Jadi jika saya ingin mengganti laptop lama saya yang semakin usang dan sudah rusak batrainya ini, pilihan saya pasti jatuh ke ASUS.

Awalnya saya agak bimbang untuk mengikuti acara ASUS dikarenakan saya tidak bisa meninggalkan Baby Queen yang baru berusia tiga bulan. Namun setelah konfirmasi kepada pihak panitia, bahwasanya diperbolehkan membawa anak selama bisa menghandlenya. Ternyata tidak hanya produk dan eventnya saja yang kece, panitia penyelenggara ASUS juga kece dengan keramahan dan pengertiannya.

Saya begitu gembira dikarenakan bisa mengikuti acara kece ini, tidak hanya menjadi acara pertama saya membawa bayi dalam suatu event blogger. Tetapi juga menjadi pertemuan tatap muka pertama bagi saya dengan rekan-rekan komunitas blogger Semarang yang biasanya hanya bertegur sapa di grup WhatsApp.   

Perjalanan dari Desa Tegowanu Wetan menuju Kota Semarang sekitar satu jam jika tidak macet. Bersama keluarga kecil saya sengaja berangkat jam tujuh pagi agar tidak terkena macet. Tetapi namanya weekend tetap saja jalanan menuju Kota Semarang macet dengan bus-bus pariwisata yang besar-besar. Untung saja kami tidak terlambat sampai di Hotel Gets. Bahkan acara mundur satu jam dikarenakan peserta banyak yang datang terlambat akibat macet di jalan.

Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama Asus ZenBook Pro UX580

Antusiasme rekan-rekan blogger yang mengikuti acara year end microsoft blogger gathering bersama ASUS, sangat terlihat ketika Oom Yahya selaku narasumber utama memaparkan keunggulan-keunggulan dari ASUS ZenBook Pro UX580GD. Kebanyakan peserta bergerak maju kedepan untuk melihat lebih dekat laptop cantik dengan ScreenPad .Ada yang berdecak kagum, terpana, dan ngiler.

Acara ASUS juga mendapat tambahan ilmu tentang dunia kepenulisan dari Gus Wahid, seorang blogger dan juga jurnalis di salah satu media cetak Semarang. Bagaimanapun secara umum seorang blogger dinilai dari kemampuannya menulis secara unik dan kreatif. Namun masih saja banyak blogger yang tidak mengikuti kaidah PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dan masih banyak typo.  Menulis saja masih banyak salah apalagi masuk ke ranah SEO (Search Engine Optimization) dimana keyword tidak boleh typo.


Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama ASUS ZenBook Pro UX580GD- ZenBookId, AsusBloggerGathering
Oom Yahya sedang menjelaskan ASUS ZenBook Pro UX580GD - Gus Wahid yang bertopi merah.




ASUS ZenBook Pro 15 UX580GD, Laptop Inovatif dengan Dua Layar Pertama di DuniaHadir dengan fitur ScreenPad, spesifikasi premium dan layar 4K dengan reproduksi warna sangat akurat



Asus ZenBook Pro UX580GD dengan ScreenPad andalannya, dilengkapi dengan prosesor intel core i7-8750H hexa core 2,2Ghz turboboost hinga 4,1Ghz. Laptop yang sangat cocok bagi insan dunia kreatif ini dibandrol dengan harga Rp 35.999.000,- memang lebih murah dari harga laptop ASUS ROG. Tetapi bagi saya selaku ibu rumah tangga dan suami yang kesehariannya bertani juga menjadi blogger desa. Harga laptop puluhan juta menjadi barang yang sangat mewah untuk kami saat ini. 

Unleash your creative power 

ZenBook Pro UX580GD merupakan laptop kelas premium dan sangat recomended untuk pengguna profesional yang bergerak di bidang industri kreatif seperti 3D designer, video editor, fotografer, serta termasuk blogger yang dituntut untuk makin kreatif agar dapat menciptakan konten yang unik dengan visual menarik.

ScreenPad merupakan inovasi terbaru ASUS yang ditujukan untuk meningkatkan kreativitas serta produktivitas penggunanya. ScreenPad di ZenBook Pro UX580 sangat tepat sehingga para profesional bisa berkarya lebih baik.


Elegan dan Tangguh adalah kata yang terucap saat pertamakali saya melihat ASUS ZenBook Pro UX580GD. Bentuknya juga ringkas dengan ketebalan hanya 18,9mm dan bobot hanya 1,88kg, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan mudah dan tidak terlalu merepotkan untuk dibawa bepergian. Asli buat ngiler.

Serunya Kopdar Akhir Tahun Komunitas Blogger Semarang Bersama ASUS ZenBook Pro UX580GD - Asusbloggergathering, ZenBookId
Bujuk suami biar belikan ASUS ZenBook Pro UX580GD

Nah, bagi yang ngiler juga seperti saya dan ingin mengetahui spec ASUS ZenBook Pro UX580GD terlebih dahulu saya sertakan sebagai berikut:



Main Spec.
ASUS ZenBook Pro UX580GD
CPU
Intel Core i7 8750H Processor Hexa Core (9M Cache, up to 4.1GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) 4K UHD (1920x1080) PANTONE validated with NanoEdge Display
Graphics
Discrete graphics Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel UHD Graphics 630
Input/Output
2 x USB3.1 Type-C (GEN 2) with Thunderbolt 3 support, 2x USB 3.1 port (Gen 2), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
71Wh 8-cell lithium-polymer battery up to 9.5 hours battery life
Dimension
(WxDxH) 365 x 241 x 189 mm
Weight
1,88Kg with Battery
Colors
Deep Dive Blue
Price
Rp35.999.000
Warranty
2 tahun garansi global






15 comments:

  1. Beneran bikin ngiler nih ASUS Zenbook. Muga2 dpt kesempatan utk memiliki ya mbak...amin

    ReplyDelete
  2. Kopdar perdana kita yaa. Moga next time bisa kopdar lagi yaa.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah.. Nggak nyesel kan ya mbak ikut acara ini 😁

    ReplyDelete
  4. Waah seru banget ya kopdar akhir tahunnya sayang saya pas nggak bisa ikutan..salam kenal ya mbak..Saya juga pengguna asus sejak 8 tahun yang lalu nih seneng sama produknya yang selalu berkualitas

    ReplyDelete
  5. Wih...Mbak Maya luar biasa bisa ada di acara keren Asus, itu dedeknya gemesin...

    ReplyDelete
  6. Laptopnya memang canggih ya, wah kalau dari Pontianak, kenal d

    ReplyDelete
  7. Wah laptopnya memang menggiurkan, kenal blogger Pontianak Bang Dwi Wahyudi ngga Maya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami kenal Kak, Kakak sendiri kenal dari mana? Atau saudaranya ya...?

      Delete
  8. Mupeng banget ya Mbak, senenng bisa ngumpul sama temen-temen, dan dapat ilmu juga. Dan lagi2 aku mupeng lagi lihat asus nih...

    ReplyDelete
  9. Sayang ya kemarin kita nggak sempat ngobrol lebih dekat. Next time Maya ikut kopdar lagi ya, sambil ngajak baby Queen.

    Btw, ASUS ZenBook ini emang kece yak, aku pun ngiler pengen punya

    ReplyDelete
  10. Sangat bisa diandalkan pada kerja kerja profesional apalagi pekerjaan lainnya.. Fitur dan speknya bikin tertarik utk dimiliki

    ReplyDelete
  11. Produknya Asus memang istimewa. Saya sudah jadi pengguna laptop asus sejak 2009/2010 :D

    ReplyDelete
  12. Dari reviewnya bikin pengin beli aja, mantaplah artikelnya persuasif banget 😁

    ReplyDelete
  13. Spek tempur yang sangat memuaskan untuk orang yang kerjanya nggambar mbak, wkwk. Cuma harganya masih terlalu tinggi, laptop saya sekarang masih cukup, biarpun rada ngos2an, semoga kelakon beli kapan-kapan :D

    ReplyDelete
  14. JuoZ banget ya blogger semarang bisa kopdar berfaedah sembari kenalan sama produk andalan asus ini

    ReplyDelete