Perawatan Wajah Dengan Pokcin - Sang Maya

Sang Maya

A Motherhood, Beauty & Lifestyle Blogger

Breaking

Sunday, January 27, 2019

Perawatan Wajah Dengan Pokcin

Perawatan Wajah Dengan Pokcin - Bagi kaum wanita yang hobi banget perawatan wajah dan ingin terlihat tirus juga awet muda. Biasanya rela mengeluarkan uang dari jutaan, puluhan sampai ratusan juta (yang ratusan juta sekelas Nia Ramadhani). Saya pribadi sih ogah, ngeluarin duit banyak buat nirusin pipi. Pipi chubby juga gemesin kok. Cuman tahun 2015 saya dikasi alat facial galva sama tante saya yang baik hati, dikarenakan saya menambah ilmu dengan ikut kelas make up dan perawatan kulit. Jadi wajah saya kelihatan tirus, sehat dan bersih. Bahkan saking senangnya dengan dunia kecantikan, waktu itu saya sempat buka salon kecil-kecilan dengan layanan facial galva yang menjadi menu utama.

Sekarang saya sudah jarang menggunakan alat facial galva semenjak hamil dan melahirkann anak pertama. Biaya yang dikeluarkan untuk rangkaian perawatan dengan alat  facial galva juga tidak tergolong murah. Satu kali facial galva bisa mengeluarkan biaya 200-300rb. Mau buka lagi layanan facial galva saat ini juga kurang memungkinkan dengan tempat tinggal baru saya yang hidup di desa. 

Alhamdulillah Desember 2018, saya diikutkan oleh kakak ipar saya kelas pokcin secara online. Saya sempat mikir ngapain juga ikut kelas facial online, toh di YouTube banyak bertaburan. Tetapi setelah saya melakukan pencarian tentang pokcin di google ternyata belum ada. Jadi dengan rasa penasaran saya mau saja ikut kelas Pokcin.

CANTIK SEHAT ALA POKCIN


Pokcin itu apa sih?

Pokcin adalah teknik akupuntur wajah dengan menggunakan stick khusus. Jadi bukan akupuntur menggunakan jarum, melainkan menggunakan stick khusus pokcin ya, bukan stick drum. 

Lalu manfaat apa saja yang di dapat dengan pokcin?

Pokcin bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah, meniruskan pipi, mengurangi garis senyum, mengurangi kantung mata, membuat wajah tampak lebih cerah. Duuh pasti jadi lebih awet muda deh.

Pokcin tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan saja loh. Ternyata pokcin juga bermanfaat untuk kesehatan seperti mengurangi gejala stroke, mengatasi migrain, vertigo, mata minus, sampai sakit maag. 

Perawatan Wajah Dengan Pokcin kecantikan, kesehatan
Perawatan Wajah Dengan Pokcin

Setelah bergabung dengan group whatsapp kelas pokcin online, pembelajaran belum langsung dimulai. Peserta menunggu stick khusus pokcin dan buku panduannya datang terlebih dahulu. Ketika semua peserta sudah mendapatkan kiriman stick pokcin dan buku panduan, pembelajaran akhirnya dimulai oleh instruktur kelas bernama Mb Tina Pangkey.

Setiap peserta diminta untuk mengambil foto wajah masing-masing sebelum di pokcin terlebih dahulu. Kemudian mengambil foto wajah setelah dipokcin, dan disandingkan dengan foto sebelum pokcin agar dapat melihat perbedaannya. Benar saj, wajah saya pribadi setelah melakukan pokcin terlihat nampak lebih cerah.

Pokcin baiknya dilakukan dua atau tiga hari sekali, karena treatmen perawatan wajah ini sangatlah aman. Saya juga mencoba melakukan pokcin kepada suami dan ibu mertua saya. Kata mereka setelah dipokcin kepala terasa lebih ringan, penglihatan juga terasa makin terang. Bahkan setelah satu kali pokcin saja, kantong mata suami saya agak berkurang.



Perawatan Wajah Dengan Pokcin - nyata hasilnya
Kelas pokcin online materinya tidak diperbolehkan disebar luaskan begitu saja. Jadi bagi yang ingin mengikuti kelas online pokcin dapat menghubungi mb Tina Pangkey di: 0822-4566-8359 Banyak tips kesehatan dan kecantikan yang diberikan oleh Mb Tina, salah satunya tips mengecilkan perut, menurunkan berat badan, dan masih banyak lainnya. Jadi yang berminat segera hubungi Mb Tina saja ya. Biaya mengikuti kelas pokcin tidak terlalu mahal dan merakyat.

Beberapa pasien pijat suami saya juga dicobakan pokcin, dan mereka sangat menyukainya karena langsung ada perubahan nyata di wajah. Wah, kalau begitu saya jadi bisa buka layanan facial pokcin di desa. 


Salam Cantik & Bahagia.



20 comments:

  1. Pokcin ini mirip stick geranium dari mci ya, aku punya nano spraynya heuheu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mb, sticknya kayak stick akupuntur. Stick geranium juga bagus. Saya punya, tapi diminta nenek saya. Kata nenek saya klo gosok badannya pakai itu berasa enakkan di badan, jadi yasudah kasi ke nenek.

      Delete
  2. Wah bisa ngilangi migren juga y mba..saya mau banget tuh.. Eh gmn kalo bk praktek pas kopdar? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, kita lihat kapan pas sempat ya mb mechta

      Delete
  3. Kirain pokcin itu merk skincare hehe ternyata teknik merawat wajah gitu yaa..duh kinclong banget sih mba itu fotonya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu foto wajahnya habis kena pokcin ahahahaha

      Delete
  4. Wow bisa nirusin pipi ya, jadi penasaran pengen nyobain euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, klo nunggu pas kopdar ya kapan-kapan pas sempat. atau kalau mau in ke Tegowanu wetan juga bisa

      Delete
  5. Sayang ya, Maya rumahnya jauh pengen coba juga metode pokcin ini..

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran ama bisa mengurangi mata minus.. Baru dengar aku akupuntur seperti ini

    ReplyDelete
  7. Loh! Bisa mengecilkan perut juga? Mau dong. Ada IGnya kah mbak Tina Pangkey? Mau kepo testinya juga

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran, berapa biaya kursus pokcin ini dek? Bisikin dong japri WA :)

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu mbak. Berapa biayanya mbak? Mahal nggak ya?

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget deh sama pokcin ini. Sakit ngga, mbak maya?

    ReplyDelete
  11. Aku pernah di suatu acara kemudian dipijit seseorang di bagian wajah dan kepala Mbak. Fungsinya untuk menyembuhkan minusku, rasanya sakit banget, tapi kelar dipijit memang penglihatan jadi padang. Nah, kalau pokcin ini apa ya sakit?

    ReplyDelete
  12. Lagi ngebayangin pokcin pakai stik drum hihihi.
    Mbakmay, boleh dong daku di pokcin.

    ReplyDelete
  13. Aku kira pokcin ini nama skincare

    ReplyDelete
  14. WAh, jadi pengin nyobain pokcin. Berarti kita bisa melakukan pokcin buat diri kita sendiri ya mba? Kalau iya, jadi pengin belajar pokcin juga.

    ReplyDelete
  15. Wih baru denger soal pokcin kok keren ya bis anirusin pipi juga jadi tertarik :)

    ReplyDelete