Seminar Kewirausahaan – Ponti Prenuer

Kegiatan hari ini dari pagi sampai sore belajar tentang kewirausahaan, sejak kecil memang sudah senang berwirausaha, waktu SD aja aku sudah jualan kue, permen dan buah di sekolah, sehingga punya tambahan uang jajan yang bisa membuat aku untuk beli tas dan peralatan sekolah sendiri. keluarga yg rata-rata pedagang juga memperkuat aku untuk terus berwirausaha.
Kenapa wirausaha bagaimanapun klo ikut kerja sama orang bakal stagnan pendapatannya akan segitu-gitu aja, akan lebih menyenangkan jika kita yang membuka pekerjaan untuk orang lain, memperkerjakan orang lain, itulah inti dari manajemen (bob sadino).
Hal menyenangkan tentang wirausaha juga gak berhenti sampe situ, selain dapat membuat sukses diri dan orang lain, hal menyenangkan lainnya adalah pembelajaran untuk selalu kreatif dan inovatif, jadi ada tantangannya.
Wirausaha bagi aku adalah salah satu hobi/minat dari dari beberapa hobi dan untuk saat inipun juga belum fokus mau usaha apa, masih banyak maunya, kata orang masih latah, aku mau usaha event organizer, kuliner, minunam, herbal, jasa bekam, salon, handycraft,  sayuran hidroponik, butik, menjahit, agen pulsa dan pembayaran online. usaha apa yg bisa diusahakan dari hobi dan yg  disukai 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *