BEAUTY

9 Tahapan Skincare Yang Baik dan Benar Untuk Pemula

9 Tahapan Skincare Yang Baik dan Benar Untuk Pemula – Halo Sobat Maya, sudah mandi? Semoga tagihan air kalian sudah dibayar. Kali ini saya mau sharing tentang bagaimana melakukan perawatan organ tubuh manusia yang paling besar, yakni kulit.

Kita dilahirkan dengan kulit, kecuali kalau kalian dilahirkan di tanah perempuan jahanam yang semua bayi baru lahir langsung kena kutukan. Sejak dilahirkan tentunya sudah medapatkan perawatan khusus tersendiri. Sabun bayi, bedak, baby oil, minyak telon, baby cream, shampoo, harus khusus untuk kulit bayi yang baru lahir. Jangan coba-coba kasi bayi dengan produk anak-anak ataupun dewasa. Seperti yang dilakukan teman saya memandikan anaknya yang baru berusia satu tahun dengan sabun Shinzui. Tentunya membuat kulit si anak kering mengelupas cukup lama.

Begitu juga sebaliknya, ketika beranjak dewasa pilihlah produk sesuai umur. Jangan lagi menggunakan produk bayi, karena kebutuhan kulit kita tentunya sudah berbeda. Jadi bagaimana caranya menentukan tahapan skincare yang baik dan benar. Silahkan baca sampai tuntas ya.

  1. Kuatkan mindset

Tanamkan hal baik dalam pikiranmu setiap harinya, agar pesonamu terpancar keluar juga. Kalau dari dalam diri sudah baik, maka luarnya biasanya juga akan baik ya.  Perbanyak syukur dengan menucapkan kalimat baik seperti “Alhamdulillah Saya cantik, saya sempurna, saya sehat, kulit saya bagus, mata saya lentik, bibir saya sexy, dll”.

2. Mengetahui jenis kulit

Semua manusia lahir dengan kulit yang sehat, namun usia, iklim, pola hidup, pola pikir, aktivitas, dan lingkungan , termasuk kulit. Remaja cenderung memiliki kulit yang berminyak sehinga mudah berjerawat. Hormon remaja juga suka tidak stabil seperti perempuan yang hendak menstruasi cenderung mendapatkan kulitnya mudah berjerawat. Dengan mengetahui jenis kulit, jadi lebih mudah menentukan treatmen dan produk yang tepat.

3. Tentukan budget

 

  1. Pilih treatment dan produk yang tepat

 

  1. Pembersih wajah

 

  1. Scrub

 

  1. Serum

 

  1.  Pelembab

 

  1. Tabir surya

 

  1. Masker

Basic skincare untuk pemula

skincare untuk pemula kulit berminyak

skincare untuk pemula murah

skincare untuk pemula dan harganya

produk skincare untuk pemula murah

skincare untuk remaja pemula

skincare untuk pemula kulit kering

skincare untuk remaja kulit berminyak

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *