Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya 1
REVIEW

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

Apa kabar Sobat Maya? Wifi tetangga aman? Tulisan kali ini mengenai drama korea yang rekomended untuk kalian tonton. Saya jamin darkor-drakor yang saya sampaikan adalah drakor yang memang bagus, dikarenakan penilaian saya sebagai pengamat film internasional yang cukup berpengalaman dalam menonton film sambil rebahan.

Bukan drama korea jika kalian tidak bisa memetik suatu pelajaran dari drakor tersebut. Kita bisa mengetahui berbagai sistem kerja sebuah profesi, dan romantika yang gak terlalu bucin. Lagipula drakor kebanyakan cuma 16 episode. Ada juga yang 24, dan yang paling panjang episodenya juga setau saya cuma 2-3 drakor gitu.

Entah sudah berapa banyak drakor yang saya tonton, dan yang paling berkesan adalah yang paling bagus dan yang paling jelek juga ada, kalau drakor-drakor yang biasa aja jadi mudah lupa kan. Nah drakor yang saya rekomendasikan kepada kalian adalah drakor favorit saya yang pastinya bagus. Genrenya beragam, tidak hanya cinta-cinta gitu.

Baiklah tidak saya perlama lagi inilah

12 Drama Korea Terbaik versi Sang Maya.

  1. IT’S OKAY, THATS LOVE

Film ini awalnya amat teramat lambat, di episode awal-awal saya sempat berfikir untuk berhenti nonton ini, namun yasudahlah saya tonton terus aja, dan  makin lama makin seru. Film it’s okay, that love ini merupakan film tentang psikologi. Dimana banyak pemeran yang mengalami gangguan psikologi, bahkan psikolognya juga punya gangguan psikolog karena pernah trauma dan merasa bersalah akut. Adik saya yang paling bungsu tidak terlalu mengerti drakor ini, namun karena ada si ganteng D.O yang merupakan Boyband EXO jadi dia ngikutin aja.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

2.  REPLY 1988

Drama ini sangat menghangatkan hati, berkisah tentang kehidupan lima keluarga yang hidup di gang yang sama. Ada si ganteng Park Bo Gum loh.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

3. CHEESE IN THE TRAP

Drakor ini bagus, sayangnya endingnya  sudah gak terlalu happy ending terus gantung banget sehingga banyak membuat kecewa netizen. Tapi saya tetap rekomendasikan drakor ini soalnya ya lumayanlah ada beberapa hal yang bisa diambil pelajaran dan buat ketawa. Darakor ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok mahasiswa. Terutama hubungan antara mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dengan pelajar yang keturunan orang kaya, bai hati sebenarnya, namun punya sisi manipulatif yang cerdas dalam melakukan balas dendam.

Genre : Romantis, ada komedinya, psikologi.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

4. GOBLIN

Gong Yo ini termasuk salah satu aktor drakor favorit saya. Bermula dari film Train To Busan, kemudian jadi ngikutin semua drakor atau film yang diperankannya. Goblin Mengkisahkan tentang seorang manusia yang ditakdirkan menjadi pengantin goblin. Genre : Histori, supernatural, komedi romantis.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

5. FIGHT FOR MY WAY

Mengkisahkan tentang persahabatan sejak kecil sampai dewasa dalam berjuang meraih cita-cita tapi tentu saja tidak mudah.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

Genre komedi romantis

6.  THE QUEEN OF SEON DOK

Ini film lama, saya nontonnya pas hamil tahun 2018. Drakor yang paling panjang episodenya yang saya tonton. Dari film ini saya jadi suka ngikutin. Film ini tentang sejarah kehidupan Ratu Korea Selatan dari lahir sampai wafat. Dari darkor ini saya jadi menyukai  Bidam yang diperankan oleh Kim Nam Gil sehingga mengikuti semua film atau drakor yang diperankannya.

Genre : History, romance.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

 

7.  SECRET GARDEN

Genre komedi romantis

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

8 . DOCTOR STRANGER

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

9. THE WORLD OF MARRIED

Mama aku suka banget drakor ini padahal mama bukanlah orang yang suka nonton drakor. Kisah rumah tangga yang mengalami perselingkuhan, nih drakor lumayan menguras emosi. Sayangnya ending drakor ini gantung gak jelas.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

10.  PINOCHIO

Genre komedi romantis. Bercerita tentang kehidupan Choi Dal Po jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang berusaha mengungkapkan kebenaran. Menariknya pemeran wanita Choi In Ha memiliki sindrom unik yang disebut ‘Pinocchio’ yang membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Choi adalah seorang gadis yang tidak bisa menyembunyikan perasaanya ketika menyukai seseorang. Pada akhirnya Dal Po dan In Ha saling jatuh cinta.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

11. DREAM HIGH

Dream high ini ada season satu dan dua ya. Keduanya sama-sama bagus. Setiap tokoh dalam drama Dream High memiliki problematika dan alur masing-masing. Tapi poin besar yang bisa kita ambil adalah bahwa tidak ada kata tidak untuk mengejar cita-cita dan harapan.  Genre komedi romantis juga.

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

 

12. BREAD, LOVE, AND DREAMS.

Bagi saya drakor ini memorable banget. Drakor ini tidak hanya menceritakan tentang para pembuat roti, tapi juga kisah perjuangan anak bernama Kim Ta Gu yang mencari ibunya karena dipisahkan sejak kecil.  Dalam sejarah drakor Bread, Love and dreams memiliki rating paling tinggi di Korea dan Indonesia.

Genre : Family

Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

Oke sekian rekomendasi 12 darkor terbaik versi  Sang Maya, selamat rebahan.

N.B : Semua gambar di atas saya asal comot dari google.

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *