Liburan saat pandemi kali ini 1
FAMILY

Liburan saat pandemi kali ini

Halo sobat Maya, Apa kabar? kuota aman? Hampir sebulan lebih saya tidak ada nulis blog, dan saya cukup yakin selama sebulan lebih itu pula tidak ada yang mengunjungi blog saya (mesakke tenan). Bukannya saya tidak ada kuota, tapi saya memang lagi liburan saja ke Pontianak dimana keluarga besar berkumpul untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dan family gathering di Dayang Ressort Singkawang. (Aduh duh masih pandemi begini liburan, tapi mau bagaimanalagi, bosen juga kan di rumah terus).

Semenjak memasuki new normal, perekonomian sedikit demi sedikit mulai bergerak lagi, tempat-tempat umum yang awalnya tutup mulai buka kembali, dan covid-19 tetap eksis mengurangi jumlah penduduk bumi setiap harinya.  Jadi dengan alasan meningkatkan perekonomian negara, keluarga besar saya yang di Pontianak mengadakan family gathering biar bisa refreshing dan temu kangen juga. Acara wisata keluarga inilah yang membuat saya melakukan perjalanan jauh pertama saat pandemi.

Saya pun mulai mencari informasi syarat apa saja ketika hendak berpergian melalui jalur udara. Ada teman yang bilang cukup dengan surat keterangan sehat dari Puskesmas atau dokter, ada juga yang bilang harus rapid tes terlebih dahulu. Akhirnya demi memastikan informasi yang valid tentang persyaratan keberangkatan, saya pergi ke bandara. Ternyata benar, untuk memasuki ruang chek in bandara, harus melewati pos polisi terlebih dahulu dengan menunjukkan hasil rapid tes. Jadi saya dan anak saya Queen melakukan rapid tes, suami enggak, soalnya dia kerja jadi gak bisa ikut ke Pontianak.

Berhubung biaya rapid tes di bandara lebih murah 50% dibandingkan dengan biaya rapid tes di rumah sakit manapun. Jadi saya melakukan rapid tes h-1 sebelum berangkat. Alhamdulilllah hasil rapid tes non reaktif, sehingga saya dan Queen bisa berangkat ke Pontianak.

Selesai melakukan rapid tes di Bandara, mumpung lagi di Semarang saya mengajak suami dan anak saya untuk mendatangi tempat wisata Semarang. Sebenarnya saya ingin main ke Ungaran, tapi suami enggan karena cukup jauh, dan dia agak lelah. Jadi kami pergi ke kebun binatang saja. Ini pertama kalinya saya mengunjungi kebun binatang Semarang. Sepi…maklum bukan hari libur, dan masih pandemi juga kan ya.

Setelah tiga minggu liburan di Pontianak. Saya merencanakan untuk berwisata ke Kabupaten Semarang. Soalnya banyak tempat wisata yang menurut saya menarik dan ramah untuk wisata keluarga. Saya ingin main ke Celosia, Candi Songo, kampung susu Sumogawe, Bandungan, Cimory, dan berbagai tempat wisata Semarang yang rekomended. Sayangnya sampai hari ini suami masih sibuk kerjaan, jadi ya belum dapat waktu untuk berwisata bareng-bareng lagi. Padahal dari tulisan awal tahun tentang wisata impian 2020, saya ingin lebih mengeksplor wisata di Semarang dan sekitarnya. Entahlah tinggal tiga bulan lagi, apakah bisa berwisata lagi atau tidak tak masalah, selama keluarga tetap sehat, aman, dan bahagia.

Sudah dulu cerita saya kali ini. maaf jika gak ada tips atau sesuatu yang berfaedah banyak. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membacanya sampai habis. Sudah mampir jangan lupa sekalian aja di komentarin ya tentang bagusnya tulisan ini (HAHAHAHAHAHA….)

 

Salam tumbuh-tumbuhan.

 

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *