Liburan saat pandemi kali ini

Liburan saat pandemi kali ini

Halo sobat Maya, Apa kabar? kuota aman? Hampir sebulan lebih saya tidak ada nulis blog, dan saya cukup yakin selama sebulan lebih itu pula tidak ada yang mengunjungi blog saya (mesakke tenan). Bukannya saya tidak ada kuota, tapi saya memang lagi liburan saja ke Pontianak dimana keluarga besar berkumpul untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dan family gathering di Dayang Ressort Singkawang. (Aduh duh masih pandemi begini liburan, tapi mau bagaimanalagi, bosen juga kan di rumah terus).

Semenjak memasuki new normal, perekonomian sedikit demi sedikit mulai bergerak lagi, tempat-tempat umum yang awalnya tutup mulai buka kembali, dan covid-19 tetap eksis mengurangi jumlah penduduk bumi setiap harinya.  Jadi dengan alasan meningkatkan perekonomian negara, keluarga besar saya yang di Pontianak mengadakan family gathering biar bisa refreshing dan temu kangen juga. Acara wisata keluarga inilah yang membuat saya melakukan perjalanan jauh pertama saat pandemi.

Baca Juga:  5 Ide Petualangan Keluarga yang Seru, Yuk Ciptakan Kenangan yang Abadi Dengan Oreo Wafer

Saya pun mulai mencari informasi syarat apa saja ketika hendak berpergian melalui jalur udara. Ada teman yang bilang cukup dengan surat keterangan sehat dari Puskesmas atau dokter, ada juga yang bilang harus rapid tes terlebih dahulu. Akhirnya demi memastikan informasi yang valid tentang persyaratan keberangkatan, saya pergi ke bandara. Ternyata benar, untuk memasuki ruang chek in bandara, harus melewati pos polisi terlebih dahulu dengan menunjukkan hasil rapid tes. Jadi saya dan anak saya Queen melakukan rapid tes, suami enggak, soalnya dia kerja jadi gak bisa ikut ke Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *