ASUS VivoBook Ultra A412 Ultrabook 14 inci Tipis Ringkas Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia

ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang untuk bekerja, belajar, ataupun bermain. VivoBook Ultra A412 memiliki performa yang bagus dengan bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

ASUS VivoBook Ultra A142
Ultrabook 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. (Sumber Foto : Tokopedia)

7 Alasan Memilih ASUS VivoBook Ultra A412

Laptop memang bisa menjadi salah satu alat penunjang pekerjaan ataupun hiburan. Namun masih banyak yang enggan membawa laptop kemana-mana karena ukurannya yang besar, berat, dan musti bawa kabel chargernya juga agar batrainya tidak cepat habis.

ASUS mengeluarkan laptop ultrabook 14 inci yang sangat cantik, ringkas, dan juga memiliki batrai yang diklaim mampu bertahan sampai 24 jam. Berikut saya beberkan 7 Alasan mengapa memilih ASUS VivoBook Ultra A412.

1. Bodi Ringkas, Tipis, Paling berwarna dan Paling kecil

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. Sebuah ukuran yang pas untuk dibawa pergi kemanapun.

ASUS VivoBook Ultra A412
Salah satu ASUS VivoBook Ultra A412 dengan warna transparent Silver (Sumber Foto : IG @asusid)

Empat varian warna unik yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

2. Baterai tahan sampai 24 jam

Biasanya kalau harus bawa laptop secara mobile musti bawa juga kabel charger laptopnya ya. Hal ini tentu membuat muatan tas jadi lebih banyak dan ribet juga. Atau tinggal di suatu kota yang doyan banget ada pemadaman listrik sampai berjam-jam. Bisa juga jika kita terlalu asik nonton, main game, atau berseluncur di dunia maya, tanpa sadar batrainya habis. Akibat batrai yang mudah habis ini pastinya membuat segala sesutau menjadi terhambat atau menganggu.

ASUS VivoBook Ultra A412
Batrai tahan lama sampai 24 jam (Sumber Foto : Tokopedia)

Punya VivoBook Ultra A412 tidak perlu khawatir lagi dengan habis batrai karena memiliki kapasitas batrai 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery yang awet sampai 24 jam. Jadi pekerjaan beres, mau main atau nonton juga tidak khawatir batrai mudah habis.

3. Didukung Fitur Premium NanoEdge Display dan Ergolift Design

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm.

Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.  Kamera HD yang nyaman ditampung di bezel atas untuk videochat dengan keluarga dan teman di seluruh dunia.

ASUS VivoBook Ultra A412
Bersama Baby Queen nyobain pakai VivoBook Ultra A412

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ASUS VivoBook Ultra A412
ErgoLift Design (Sumber Foto : Tokopedia)

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

 4. Terintegrasi dengan Windows Hello

VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password.

VivoBook Ultra A412
Tampilan Windows Hello di layar

Selain mempermudah, fitur Windows Hello membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

5. Performa Lebih Cepat dan Powerful dengan Intel Core generasi ke-8

VivoBook Ultra A412 hadir dengan 512GB PCle SSD dan 8GB DDR4 2400MHz SDRAM OnBoard memory (up to 12GB SDRAM) yang dapat memberikan performa maksimal untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dan menikmati multimedia favoritmu.

Kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini.

ASUS VivoBook Ultra A412
Performa lebih cepat dengan intel core i7-8565u (Sumber Foto : Tokopedia)

Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

6. Powerful dalam Konektivitas

Pastinya kita tidak akan mau membeli laptop yang susah konek dengan jaringan internet. Zaman sekarang tampilan laptop tidak hanya harus bagus dan performa baik namun juga memiliki konektivitas internet yang lancar.

VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

ASUS VivoBook Ultra A412
Konektivitas nirkabel yang powerfull sehingga leluasa terhubung dengan siapapun

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

7. Kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Satu hal pertimbangan lagi dalam membeli laptop tentunya budget. Murah atau mahalnya suatu produk sebenarnya relatif. Bagi saya ibu rumah tangga yang penghasilannya naik turun dari berjualan online. Saya tidak bisa bilang harga laptop ini murah dan juga tidak menyebut VivoBook Ultra A412 mahal, apalagi sudah megetahui spesifikasi dan kualitasnya seperti apa.

ASUS VivoBook Ultra A412
Harga ASUS VivoBook Ultra A412

Harga ASUS VivoBook Ultra A412 dimulai dari Rp 6.599.000 (windows 10 home/AMD Dual Core R3-3200U/4GB/ 1T) sampai Rp 8.599.000 (windows 10home/AMD Dual Core R5 3500U/8GB/1T) dengan kelebihan yang sudah saya paparkan dari poin satu sampai enam,  harga tujuh setengah juta termasuk standar dan TERJANGKAU.

Spesifikasi Lengkap  Berserta Harga Laptop ASUS VivoBook Ultra A412

Main Spec.ASUS VivoBook Ultra A412F
CPUIntel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating SystemWindows 10
Memory4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620

Input/Output1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2
AudioSonic Master audio, Array Microphone
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension 32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight1.5Kg
ColorsTransparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
PriceStart from Rp7.599.000
Warranty2 tahun garansi global

Bagaimana? Tertarik untuk membeli laptop ASUS VivoBook Ultra A412 yang kece in? Ultrabook 14 inci yang ringkas, kapasitas batrai tahan lama, dan performa cepat.  Segera kunjungi toko-toko elektronik terdekat di kota kamu ya, atau tinggal buka saja aplikasi belanja online dari handphone kamu.

Asus Blogger Gathering Semarang 2019 

ASUS VivoBook Ultra A412
ASUS Blogger Gathering Semarang 2019

Sudah menjadi tradisi tahunan ASUS mengadakan pertemuan dengan para blogger dan beberapa awak media lainnya. Hal ini membuktikan bahwa ASUS selalu memiliki produk keluaran terbaru setiap tahun dengan inovasi teknologi cangih yang menghasilkan perangkat cerdas terbaik.

BACA JUGA : Kopdar Akhir Tahun Blogger Semarang 2018 Bersama ASUS 

ASUS blogger gathering Semarang 2019 kali ini diadakan di hotel Aston Semarang. Event ini juga dihadiri oleh Muhammad Firman selaku Head of Public Realtion ASUS Indonesia. Acara berlangsung tertib walau ada sedikit keributan dari Baby Queen yang sedang rajin-rajinnya mengoceh.

Keseruan lainnya adalah lomba foto instagram dengan laptop Asus VivoBook Ultra A412. Para blogger pun termasuk saya makin antusias untuk mencoba dan berfoto dengan VivoBook Ultra A412 karena hadiah utama yang diberikan adalah ASUS Zenfone 5.  Sedangkan hadiah lainnya juga lumayan buat nambah-nambah uang belanja.

Demikianlah postingan tentang ASUS VivoBook Ultra A412. Salam hangat dari saya Bunda Maya dan Baby Queen. Sampai jumpa lagi tahun depan, semoga masih diberi kesempatan untuk ikut kembali.

Referensi tulisan :

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA/

Press Rilis ASUS VivoBook Ultra A412

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah di tahun 2015 menjadi Ibu rumah tangga bahagia dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

3 thoughts on “ASUS VivoBook Ultra A412 Ultrabook 14 inci Tipis Ringkas Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *