Resep Lidah Kucing Enak dan Renyah

Cara membuat kue kering lidah kucing sangatlah mudah dan lumayan cepat. Biasanya kue lidah kucing ini dibuat karena melimpahnya putih telur dari sisa pembuatan kue lainnya yang hanya menggunakan kuning telur, seperti kue lapis legit.

Resep Kue Kering Lidah Kucing
Adonan kue kering lidah kucing yang siap dipanggang.

Resep lidah kucing yang saya share ini masih resep dari pelatihan tata boga LKP Kawaichi. Sebelumnya saya pernah membuat kue lidah kucing untuk lebaran pertama dengan suami. Waktu itu  saya membuatnya belum pakai cetakan, dan belum pernah juga membuatnya, jadi hasilnya kurang begitu bagus. Untungnya rasanya masih lumayan enak jadi masih bisa dimakan.

Kue kering lidah kucing yang saya buat di pelatihan memasak LKP Kawaichi sudah menggunakan loyang khusus untuk cetakan lidah kucing. Sehingga hasilnya lebih bagus, rasa tetap enak. Nah yang ingin mencoba membuatnya di rumah berikut resep lidah kucing putih telur anti gagal.

Kue Kering Lidah Kucing Enak dan Renyah

Bahan yang dibutuhkan :

  1. 250 gr tepung kunci
  2. 225 gr margarine
  3. 25 gr butter
  4. 175 gr gula halus
  5. 75 ml putih telur
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt emulplek/perenyah

Cara membuat kue kering lidah kucing :

  1. Masukkan margarin, gula halus, baking powder dan emulplek. Mixer hinga putih pucat dan mengembang, tambahkan putih telur, aduk lagi hingga merata.
  2. Masukkan tepung kunci, aduk rata.
  3. Bagi ke dalam mangkok sesuai selera jika ingin menggunakan varian warna atau toping. Aduk rata
  4. Masukkan ke dalam plastik segitiga/ plastik cetakan
  5. semprot adonan ke loyang cetakan khusus lidah kucing
  6. pangang di dalam oven selama  30-40 menit dengan suhu 140 c (sambil tetap dipantau).

Baca Juga : Resep Kue Kering Coklat Chip

Silahkan tonton channel saya (jangan lupa subscribe) untuk lihat cara pembuatan kue kering lidah kucing.

Selamat mencoba 🙂

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah di tahun 2015 menjadi Ibu rumah tangga bahagia dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *