Dusun Semilir, Destinasi Keren di Semarang: Tempat Eksis, Kulinernya Makin Oke!

Dusun Semilir, Destinasi Keren di Semarang: Tempat Eksis, Kulinernya Makin Oke!

Semarang memang punya daya tarik tersendiri untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu destinasi yang tak boleh terlewatkan adalah  Dusun Semilir  di Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir ini terkenal dengan perosotan pelangi sepanjang 40 meter dan bangunan utamanya yang menyerupai stupa Candi Borobudur di Magelang, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang seru dan Instagramable.

Mengunjungi wisata Dusun Semilir ini merupakan memenuhi janji kami kepada anak untuk bermain salju. Berhubung budget untuk jalan-jalan ke luar negeri yang ada saljunya belum ada jadilah saya sama suami searching-searching di Google ada gak wahana bermain salju terdekat di Jawa Tengah.

Baca Juga:  Rekomendasi Hotel di Semarang: Rooms Inc, Pengalaman Menginap Urban yang Stylish dan Praktis

Ternyata ada nih Dusun Salju yang merupakan wahana bermain salju terbesar di Jawa Tengah. Dusun Saljunya ini terletak di dalam Dusun Semilir. Jadilah kami merencanakan untuk berkunjung ke sini sambil nabung dikit-dikit karena budget yang harus disiapkan minimal banget Rp 600.000

Tiket Masuk dan Wahana

Tiket Masuk dan Wahana Dususn Semilir
Tiket Masuk dan Wahana Dusun Semilir

Pertama, beli tiket masuk reguler. Harganya sekitar Rp 30.000 per orang pada hari kerja yakni senin sampai Jum’at. dan Rp 40.000 pada akhir pekan seperti Sabtu Minggu. Tapi harga tiket tersebut hanya termasuk tiket masuk ke dalam area Dusun Semilir, tanpa merchandise tambahan.

Tapi jangan khawatir, dengan harga tiket masuk tersebut kita bisa mencoba lima wahana seru di dalamnya seperti perosotan pelangi, memanah, Hanuman Lompat, Rumah Hantu, dan naik sampan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *