10 Alasan Kenapa Kita Harus Travelling 1
TRAVELLING

10 Alasan Kenapa Kita Harus Travelling

Apa kabar semuanya? Persediaan beras di rumah aman? Kali ini saya mau ngasi tau 10 alasan kenapa kita harus melakukan travelling sekalipun penghasilan kamu saat ini cuma cukup buat makan sehari-hari.

Sebelum saya memberikan 10 alasan kenapa kita harus melakukan sebuah perjalanan. Seperti biasa biar tulisan ini lebih menarik untuk dibaca, dan biar lebih panjang dikit aja biar nilai readibelnya agak bagusan, maka akan ada sedikit cerita pengalaman travelling saya pribadi sewaktu saya kecil dan travelling lainnya ketika beranjak dewasa.

Pengalaman pertama kalinya travelling.

Travelling pertama saya yang saya ingat sewaktu kecil adalah perjalanan menuju pantai. Saya tidak ingat waktu itu saya umur berapa dan tidak ingat apa nama pantainya, namun sepertinya pantai-pantai yang berada di daerah Singkawang Kalimantan Barat.

Tanpa rencana apa-apa mama mengajak saya naik bis untuk pertama kalinya. Saya tidak menyangka kami akan ke pantai, karena tidak ada membawa apa-apa. Sampai di pantai saya begitu senang.

Saya mengumpulkan banyak sekali kerang menggunakan kantong plastik yang saya temukan di pantai. Kerang-kerang itu mau saya bawa pulang. Tanpa sadar jarak saya dengan mama cukup jauh, saya basah kuyub bermain ombak, sedangkan mama berdiri saja di tepi pantai menikmati senja.

Waktu itu saya sempat mengira, mama mau meninggalkan saya di pantai yang kondisinya sudah sepi banget. Tapi mama tetap mengajak saya pulang. Jadi itu cukup membahagiakan saya.

10 Alasan Kenapa Kita Harus Melakukan Travelling

Saya sungguh menyukai travelling. Banyak hal yang tidak terduga, kejutan, kegembiraan, serta kebahagiaannya. Semua perjalanan yang telah saya lewati membuat saya untuk lebih banyak bersyukur akan hidup yang telah diberikan. Karena itu ada 10 alasan kenapa kita harus melakukan travelling selagi kita mampu.

1. Pembelajaran.

Biasanya travelling selalu dapat memberikan suatu pembelajaran yang berarti. Seperti untuk menghargai hidup. Contohnya suatu ketika saya melakukan perjalanan menggunakan motor melewati jalan tanah setapak menuju desa terpencil di tepi pantai.

Saya terjatuh karena becek akibat tekstur tanah tidak stabil dan makin sulit dilalui. Motor saya hampir masuk sungai dan saya nyaris masuk jurang.

Namun perjalanan yang lumayan ekstrem tersebut terbayar dengan pemandangan pantai yang luar biasa indah dan belum tersentuh turis. Serta malam harinya untuk pertama kalinya saya melihat gemerlap bintang di angkasa dan puluhan bintang jatuh macam film meteor garden.

Melakukan travelling kita juga jadi tambah wawasan akan suatu tempat tertentu. Sering melakukan travelling kita juga bisa jadi sosok yang lebih mandiri dari segala hal. Menjadi lebih sabar, dan terpacu untuk menjadi orang yang lebih cerdas serta kreatif. Gak bakal rugi pokoknya kalau melakukan travelling.

2. Petualangan.

Setiap travelling memiliki petualangan uniknya tersendiri. Mulai dari persiapan, proses perjalanan, sampai di tempat tujuan.

3. Hidup itu singkat.

Hidup itu singkat dan sederhana. Hari ini adalah apa yang kita ceritakan tentang pengalaman hari kemarin. Jadi hari esok adalah hari yang akan kita ceritakan tentang hari ini. Hidup cuma sekali, uang bisa kembali lagi, tapi waktu tidak.

4. Untuk bertemu dengan seseorang.

Kadang kita melakukan perjalanan demi dapat bertemu seseorang, atau takdir mempertemukan dengan seseorang yang ada tujuan tertentu untuk kita ambil sebuah pelajaran atau menjadikannya sebuah kenangan. Travelling mampu menambah jaringan pertemanan kita.

Banyak teman banyak saudara, banyak saudara,banyak rezeki,

5.  Untuk merasa lebih hidup.

Travelling biasanya membuat kita memiliki waktu untuk merenung di suatu tempat. Menjadi sosok yang lebih percaya diri.

6.  Untuk mengenal diri sendiri.

7. Untuk menantang diri sendiri.

8. Memberikan pengalaman.

Melakukan travelling biasanya dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi kita. Entah bertemu dengan seseorang yang spesial, sampai mempelajari sebuah sejarah atau budaya yang menarik untuk dipelajari.

9. Menikmati keindahan alam.

10. Menjaga Kesehatan.

Travelling bisa menjaga kesehatan fisik dan mental juga loh. Travelling juga terbukti ampuh dapat mengurangi stress. Suatu bentuk terapi yang mengasyikkan.

10 Alasan Kenapa Kita Harus Travelling

Traveling yang sudah pernah saya lakukan bagai permata pengalamanku yang sangat berharga ketimbang bongkahan permata itu sendiri. Traveling itu bukan hanya sekedar buang-buang duit. Kita bisa kok melakukan traveling dengan budget yang minim. Atau melakukan traveling dengan dibiayai oleh pihak sponsor atau memang karena sudah jadi bagian pekerjaan. Seperti waktu saya bekerja menjadi jurnalis, paling demen jika dikirim untuk meliput suatu tempat wisata yang sedang ada event tertentu.

Intinya traveling itu gak cuma menghabiskan uang saja, tapi banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan travelling. Sekian dari saya, terimakasih sudah bersedia berkunjung ke blog saya tanpa harus saya ikutkan blogwalking.

Have a nice life, and happy travveling!

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

One Comment

  • Himawan Sant

    Buatku dan kebetulan keluarga besarku pecinta travelling, liburan itu ibaratnya sekali bepergian dapat menambah banyak hal positif.
    Salah satunya dapat mengenal adat istiadat penduduk lain dengan yang kita tempati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *