Travelling impian 2020

Travelling Impian 2020 tentunya saya ingin melakukannya bersama anak dan suami. Semenjak berkeluarga saya sudah tidak punya keinginan untuk jalan-jalan sendirian. Sekalipun kalau jalan sendiri sebenarnya lebih hemat ya, namun suka kepikiran sama anak aja, dan ingin kebahagiaan yang saya rasakan saat jalan-jalan juga dirasakan oleh keluarga yang saya cintai juga.

Travelling Impian 2020

Bicara soal impian, tidak ada salahnya punya impian yang besar meski sekalipun rasanya tidak mungkin. Saya belum pernah sekalipun keluar negeri. Jadi sejak dahulu saya selalu menulis satu diantara banyak impian saya yakni melakukan travelling impian ke Eropa, dan beberapa kota di Timur Tengah seperti Dubai.  Saya ingin bisa keliling dunia pakai pesawat jet pribadi atau naik kapal pesiar yang mewah. Yup, namanya juga impian ya. Terwujud Alhamdulillah, gak terwujud bawa selow aja.

Karena faktor ekonomi saya saat ini masih belum memungkinkan untuk melakukan perjalanan wisata yang saya sebutkan sebelumnya. Jadi tahun ini destinasi wisata saya kemungkinan besar masih di dalam negeri saja. Menikmati wisata Semarang dan sekitar Jawa Tengah bagi saya sudah menyenangkan. Jika saya jadi mudik tahun ini ke Pontianak, maka saya akan mengajak anak saya keliling ke beberapa tempat wisata di Pontianak. Soalnya tahun lalu Baby Queen masih berumur 8 bulan, saya pribadi masih riskan membawa anak bayi jalan-jalan ke tempat wisata yang banyak orang dan juga yang bukan orang (makhluk halus). Namun saat ini Queen Hannah sudah berumur 18 bulan, jadi hampir mau dua tahun. Sehingga daya tahan tubuhnya juga sudah semakin kuat.

Berhubung Queen Hannah juga sudah satu setengah tahun, maka sudah diperbolehkan ke luar kota. Terbukti awal tahun ini kami sekeluarga sudah bisa mengajak Queen ke Tangerang. Jadi tahun ini mau jalan-jalan ke Jepara dan Jogja.

Travelling Impian Bersama Keluarga 2020

Berikut beberapa destinasi wisata yang ingin saya kunjungi bersama keluarga adalah:

  1. Taman Bunga Celosia

    Tahun lalu saya dan keluarga memang sudah pernah ke Celosia. Namun hanya sebentar karena berbarengan dengan rombongan Dinas Pariwisata. Jadi saya belum terlalu puas untuk menikmati Celosia. Rasanya saya bisa seharian penuh main di Celosia. Kalau bisa nginep biar dapat menikmati taman Celosia 3 yang katanya lebih bagus di nikmati pada malam hari.

    Travelling Impian 2020
    Taman Bunga Celosia

     

    2. Candi Gedong Songo

Tahun lalu ke candi Gedong Songo baru sampai di Candi ke satu saja. Inginnya tahun ini bisa melihat sampai candi ke sembilan.

Travelling Impian 2020
Candi Songo

3. Kebun Binatang Semarang.

Awal tahun ini sebenarnya suami sudah mengajak ke kebun binatang Semarang. Namun karena beberapa hal kami harus ke Jakarta. Lalu saat kembali ke rumah Kuripan suami ngajak lagi, tapi saya lebih memilih ke kolam renang saja. Tapi mungkin dalam waktu dekat ini saya dan keluarga akan ke kebun binatang Semarang.  Jalan-jalan ke kebun binatang ini juga menjadi salah satu cara edukasi ke anak untuk menegnali dunia hewan. Soalnya sejauh ini saya mengenalkan berbagai hewan ke anak baru lewat buku saja.

4. Wisata Semarang kota di malam hari.

Saya sudah sering ke Semarang, dan mengunjungi beberapa tempat wisatanya. Hanya semuanya dilakukan pada siang hari. Inginnya saya bisa mengunjungi Simpang Lima dan Kota Lama di malam hari. Mungkin akhir tahun setelah usia Queen dua tahun lebih. Hal itupun harus melihat kondisi anak, soalnya jadwal tidur Queen hannah saat ini jam 7 sudah mulai rewel karena mengantuk. Gak asyik kalau jalan-jalan malam sambil bawa anak yang tidur.

EXCLUSIVE  LAUTAN AWAN WISATA BUKIT JAMUR BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT

5. Saloka Park

Saloka belum pernah sama sekali kesini. Ntah bulan apa di tahun ini bisa main ke sini.

WORK HARD

PLAY HARD

TRAVEL HARDER.

6. Jepara

Saya sudah pernah ke Jepara dua kali, watu belum punya anak. Namun selalu gagal masuk ke museum gedung Kartini karena tutup di hari libur. Jadi tahun ini semoga bisa ke Jepara lagi di weekdays. Tidak hanya mengunjungi museum Kaertini, tapi juga main air di Jepara Park.

7. Jogjakarta

Jogja bagi saya adalah kampung halaman kedua setelah Pontianak. Karena di tempat ini saya tidak hanya menempuh kuliah, sehingga saya punya banyak teman di Jogja. Tapi saya juga mempunyai keluarga angkat.

Destinasi wisata di Pontianak

Semoga tahun ini bisa mudik lagi ke Pontianak dan lebaran di sana. Jika tahun ini saya bisa mudik bersama anak dan suami, maka saya ingin mengajak Queen Hannah ke tempat wisata Kota Pontianak dan sekitarnya seperti :

  1. Keraton Kesultanan Kadriah
  2. Tugu Khatulistiwa
  3. Taman Aloevera
  4. Taman Alun Sungai Kapuas
  5. Rumah Radank
  6. Rumah Adat Melayu
  7. Pantai Singkawang

TAKE TIME TO DO WHAT MAKES YOUR SOUL HAPPY

Sepertinya tempat wisata yang ingin saya datangi di tahun 2020 ini lumayan banyak ya. Mau gimanalagi, pada dasarnya saya dan keluarga memang hobi jalan-jalan. Travel is my theraphy. Bagi saya melakukan travelling jauh lebih baik untuk kesehatan mental saya ketimbang terapi ke psikiater.

Happy Travelling Semuanya 🙂

Written by

Sang Maya

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.

Pernah menempuh pendidikan formal di :
MIN Bawamai Pontianak
MTSN 1 Pontianak
MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat.
S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.

Pengalaman karir :
- Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014.
- Wartawati media Suara Pemred 2014-2015.
- Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.

Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.

Komunitas yang diikuti :
Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014,
Readers Club Balikpapan
Komunitas Blogger Pontianak. 2016
English Travelling Community 2017
Mini Lesson 2017
Blogger Perempuan 2017
Blogger Perempuan GandjelRel 2019

Hobies :
Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.

Karya :
1. BODAS (novel2016)
2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)