Review Novel Yorick

Review Novel Yorick

Review Novel Yorick
 
12 Pelajaran Berharga yang Didapat Dari Novel Yorick – Seorang pemenang adalah pemimpi yang tidak pernah menyerah dan berani bertarung sendiri. Begitulah gambaran secara garis besar yang terdapat dalam Novel Yorick. Novel yang berdasarkan kisah nyata dan saat ini telah diangkat ke film layar lebar. Jadi gak sabar mau nonton filmnya juga nih.

Kenapa kita harus membaca novel Yorick?

Menurut saya kisah Yorick sungguh menginspirasi dan WAJIB UNTUK DIBACA. Seorang anak desa asli Indonesia berhasil memiliki perusahaan taraf internasional yakni Nevsky Prospekt. Tentunya  ada kisah perjuangan yang tak mudah, jatuh bangun saat Yorick membangun perusahaanya. Juga ada sosok yang begitu menginspirasi bagi Yorick dalam pribadi serta kesuksesannya.

Yorick selaku founder dan pemiliki perusahaan Nevsky Propsekt. Sebuah perusahaan yang dibangun untuk memberikan jalan kepada insan-insan kreatif agar dapat berkembang dengan memberikan pembinaan, pengarahan, dan pemberian atau penambahan modal kerja sehingga dapat mengakomodir ide-ide kreatif menjadi bisnis nyata yang memiliki nilai jual dan nilai saing tinggi. 

Baca Juga:  Sarapan Sehat Ala Blueband

 

Review Novel Yorick 9

 

 
Buku setebal 346 halaman ini ditulis oleh Kirana Kejora. Yorick merupakan novel kelima Mb Kirana yang telah saya baca. Novel Mb Kirana yang telah saya baca antara lain Kenang Langit, Elang, Rindu Terpisah di Raja Empat, dan Senja di Langit Ceko. Tapi baru Novel Yorick yang berhasil membuat saya emosional. Saya sampai menangis terenyuh akan kisahnya. Terutama bagian saat Yorick kecil mengurus hidupnya sendirian selama 28 hari ketika neneknya dibawa pergi oleh Pak Cecep yang tak lain adalah keluarganya. Hanya Jaung si ayam jago yang menemani Yorick menanti kepulangan neneknya.
 
Membaca novel Yorick secara keseluruhan membuat saya banyak mendapatkan pelajaran tentang hidup. Terutama tentang rasa syukur, kegigihan, dan berjuang keras untuk mencapai hal yang diinginkan. 
 
Membaca novel Yorick membuat saya  makin tersadarkan bahwasannya saya masih kurang bersyukur. Apalagi bila saya mendapatkan masalah yang menurut saya berat, seringkali membuat saya menangis terisak bahkan sampai sakit. Yorick mengajarkan bahwasannya masalah hidup hanyalah soal waktu, selama tetap semangat, pantang menyerah, dan terus berbuat baik. 
 

Tak pernah patah, tak akan menyerah, terus melangkah.” -Yorick

 
Sebelum saya menyampaikan 12 pelajaran berharga tentang kehidupan yang terdapat dalam novel Yorick. Izinkanlah saya memberikan review tentang buku ini terlebih dahulu. Siapa tahu dapat menginspirasi pembaca lainya untuk tetap :
1. Percaya diri
2. Tidak jadi putus asa
3. Penuh semangat dalam berjuang menghadapi kehidupan, 
4. Terus melangkah mencapai cita-cita.
 
Review Novel Yorick 10

 

12 thoughts on “Review Novel Yorick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *