Dompet Dhuafa Ikhtiar Melahirkan Pemimpin Bangsa Lewat Program Pendidikan Future Leader Camp 2019

Dompet Dhuafa Ikhtiar Melahirkan Pemimpin Bangsa Lewat Program Pendidikan Future Leader Camp 2019

Dompet Dhuafa Ikhtiar Melahirkan Pemimpin Bangsa Lewat Program Pendidikan Future Leader Camp 2019 – Kamis (28/03) saya berkesempatan menghadiri press conference Dompet Dhuafa akan program pendidikannya yakni Future Leader Camp  (FLC) 2019 yang diadakan di Hotel Grasia Semarang.
Sesuai dengan misi Dompet Dhuafa pendidikan yakni menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat marjinal, melahirkan pemimpin masyarakat, dan mewujudkan tata kelola organisasi yang berdaya saing global. Terbentuklah program Bakti Nusa (Beasiswa Aktivis Nusantara) dimana program ini memiliki serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah FLC

Program kece ini bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Lewat seleksi yang cukup ketat selama dua bulan, mulai dari seleksi online, wawancara, sampai uji publik. Terpilihlah 75 orang mahasiswa dari 22 Perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Rekomendasi 12 Drama Korea Terbaik Versi Sang Maya

Kegiatan Future Leader Campi ini tidak para 75 aktivis mahasiswa tidak hanya dikarantina selama empat hari dalam ruangan saja. Mereka juga akan melaksanakan kegiatan outdoor yakni menanam pohon dan bersih-bersih gunung di Unggaran.

 

FUTURE LEADER CAMP (FLC) 2019 PERSIAPKAN PEMIMPIN MILENIAL MENUJU INDONESIA BERDAYA

Revolusi industri 4.0 saat ini mulai kita hadapai sebagai dampak dari perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat. Hal ini tentu mempengaruhi pola perkembangan kehidupan di dunia, termasuk di Indonesia. Dampak tersebut sangat terasa dimana beberapa bidang kehidupan sudah mulai terwarnai oleh hasil dari perkembangan Revolusi Industri 4.0 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *