Kumpulan Quotes Islami Tentang Kehidupan yang menyentuh dan
RELIGI

20 Quotes Islami Tentang Kehidupan yang Menyentuh dan Menginspirasi

SANGMAYA.COM – 20  quotes Islami tentang kehidupan yang menyentuh dan menginspirasi. Quote-quote yang saya dapatkan ini menurut saya bagus untuk mengingatkan kita ketika sedang down atau jenuh.

2021 ini rasanya hidup saya lempeng saja, walau ada masalah gak terlalu gimana-gimana. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan fisik dan mental, reseki yang cukup, dan bersama dengan orang-orang yang saya sayangi.

Dalam Islam diajarkan kedamaian hidup bagi umatnya. Segala tuntutan hingga larangan sudah tertuang dalam Al-Qur’an sebagai kitab suci umat muslim.

Bahkan semua pelajaran tentang hidup pun sudah tertera jelas di Al-Qur’an.

Maka, sudah seharusnya tidak perlu merasa khawatir berlebihan dalam menjalani hidup. Termasuk menyambut tahun baru 2022.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga dirimu agar tetap merasa tenang dan dapat berpikir positif, seperti beribadah dan berdoa.

Selain itu, kamu juga bisa memperkuat semangat dengan membaca beberapa quotes islami berikut ini.

Petuah-petuah bijak bisa diteladani untuk menjalani kehidupan dengan tenang. Berikut ini kumpulan quotes islami yang bisa membuat semangatmu terus meningkat setiap harinya.

20 Quotes Islami Tentang Kehidupan yang Menyentuh dan Menginspirasi
Kumpulan Quotes Islami Tentang Kehidupan

Kumpulan Quotes Islami Tentang Kehidupan

Berikut kumpulan quotes islami tentang kehidupan yang menyentuh dan menginspirasimu untuk lebih semangat dalam menjalani hari. Simak selengkapnya!

1. “Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkan itu.”

2. “Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu.” –Ali bin Abi Thalib.

3. “Kesabaran itu ada dua macam; sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau inginkan.” – Ali bin Abi Thalib

4. “Ketika terbukti salah, orang bijak akan memperbaiki dirinya sendiri. Sementara orang yang bodoh akan terus berdebat.” – Ali bin Abi Thalib

EXCLUSIVE  8 Rezeki Yang Disebutkan Dalam Al Qur'an, Salah Satunya Perbanyak Bersyukur

5. “Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri.”

6. “Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau menyadari bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu.”

7. “Banyak orang yang telah meninggal, tapi nama baik mereka tetap kekal. Dan banyak orang yang masih hidup, tapi seakan mereka orang mati yang tak berguna.” – Imam Syafi’i

8. “Jika semua orang menjauh ketika engkau mendapat kesulitan, maka ketahuilah bahwa Allah akan membuatmu kuat dan Ia akan menjadi penolongmu.” – Imam Syafi’i

9. “Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman.” – QS Ali Imran: 139

10. “Setelah engkau memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Mulailah melangkah.”

11. “Tidak masalah orang tidak memperhatikan kebaikan yang kamu lakukan, kasih sayang atau perhatian yang kamu berikan. Yang terpenting adalah bahwa Allah memperhatikannya. Jangan pernah lupakan itu.”

12. “Ketika kamu merasa bahwa seseorang butuh bantuan, bantulah mereka tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Allah lah yang membuatmu merasakan kebutuhan orang tersebut.”
13. “Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya.” – Umar bin Khattab

14. “Manfaatkanlah lima hal sebelum datang lima hal; masa mudamu sebelum masa tuamu, masa sehatmu sebelum masa sakitmu, masa kecukupanmu sebelum masa miskinmu, masa luangmu sebelum masa sibukmu, masa hidupmu sebelum masa kematianmu.”

EXCLUSIVE  8 Rezeki Yang Disebutkan Dalam Al Qur'an, Salah Satunya Perbanyak Bersyukur

15. “Tidaklah suatu kegalauan, kesedihan, kebimbangan, kekalutan yang menimpa seorang mukmin atau bahkan tertusuk duri sekalipun, melainkan karenanya Allah akan menggugurkan dosa-dosanya.” – HR Bukhari dan Muslim

16. “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.” – Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

17. “Allah senang dengan manusia yang mengusahakan rezeki halal, meski di sekitarnya banyak harta tidak halal bergelimpangan.”

18. “Aku sudah melihat segala bentuk rezeki, tapi tidak aku temukan rezeki yang lebih baik daripada kesabaran.” – Umar bin Khattab

19. “Jangan memikirkan hal-hal yang tidak kamu dapatkan setelah berdoa. Pikirkanlah nikmat yang tak terhitung jumlahnya yang Allah berikan kepadamu tanpa kamu memintanya.”

20. “Bersyukur bukan hanya sebatas ucapan Alhamdulillah. Bersyukur adalah sikap. Itu adalah gaya hidup. Itu adalah cara berpikir. Teruslah bersyukur.” – Nouman Ali Khan

Itu dia quotes islami yang mungkin bisa membantumu untuk bisa lebih tenang dan semangat dalam menjalani lika-liku kehidupan.

Semelelahkan apapun hidup, tetaplah bertahan dan percayalah bahwa dibalik semua rasa ketidakberdayaanmu Allah sedang memelukmu.♥

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *