menulis blog
MY LIFE

Hal-hal yang Paling Berkesan di Tahun 2021

SANGMAYA.COM – Hal yang paling berarti selama tahun 2021 sebenarnya ada banyak, cuma gak terlalu inget, soalnya tidak ditulis. Namun, berdasarkan ingatan yang terbatas ini, hal-hal yang paling berkesan tentunya ada.

Apa saja sih hal-hal yang berkesan yang terjadi di tahun 2021 pada saya?

  1. Jualan sosis goreng dan aneka minuman

Usaha kecil-kecilan ini saya lakukan sebelum bulan Ramadan, tapi tidak saya lanjutkan lagi karena pemasukannya tidak seberapa tapi lelahnya lumayan.

Belum lagi pangsa pasarnya ya itu-itu saja….

2. Punya perangkat alat shalat dan ibadah yang baru

Punya Al-Quran baru dengan cetak nama sendiri, punya mukena baru dengan bordir yang cantik, punya tasbih digital juga. Duuh, semoga lebih rajin aja menjalankan ibadah

3. Bekerja menulis di inkubator PRMN

Kejadiannya pada pertengah Juni, saya diajakin menjadi content writer di inkubator Kalbar Terkini. Sayangnya awal Desember saya harus keluar dan akhirnya pindah di inkubator Kendalku.

Selama 6 bulan menjadi content creator di inkubator PRMN belum pernah penghasilannya diatas Rp500 ibu. Dikarenakan masih baru dan memang harus berjuang keras juga untuk mendapatkan banyak page view.

Saya harap sih di awal tahun 2022 penghasilan saya dari menulis di Kendalku.com bisa di atas Rp 500 ribu dan menjadi jutaan di pertengahan tahun. Kalau perlu belasan dan tembus puluhan juta.

Hal-hal yang paling berkesan di tahun 2021

Sudah sepertinya tiga itu saja, gak banyak ternyata jadinya cuma bisa menjadi tulisan yang pendek saja.

Kalau tulisan pendek begini yang kurang dari 300 kata mendingan jadi status facebook saja kan ya, tapi sayang…klo status facebook bisa tengelam jauh.

Belum lagi respon orang kan beda-beda juga dengan status orang.

EXCLUSIVE  3 Nice Things About Myself

Sudah itu saja dulu, semoga kedepannya di tahun 2022 bisa lebih baik saja.♥

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *