Lazy Blogger

6 Alasan Susah Ngeblog di awal tahun 2020 dan Cara Mengatasinya

saya kemarin bertanya kapan saya terakhir ngeblog. Kalau buka blog saja dalam bulan ini ada sekitar tiga kali. Saat awal bulan, saat mau buat akun wikipedia, dan saat pelatihan menulis artikel di wikipedia kemarin. Tetapi jia ditanya kapan terakhir buat konten blog ya saat saya membuat planning challlange untuk satu tahun. Yakni tanggal 28 Desember 2019 kemarin.

Saya sudah menyiapkan konten organik untuk satu tahun penuh. Tapi untuk menjalankannya ternyata masih ada saja hambatan baik dari luar maupun dalam. 1 Januari 2020 pada jam 8 pagi saya dikabari bahwa suami kakak ipar meninggal. Sehingga satu keluarga besar kami berangkat ke pemakaman di Purbalingga. Setelah saya di Purbalingga, saya dan suami diminta untuk membantu kakak ipar di Tanggerang yang katanya mau berangkat umroh, namun tidak jadi. Saya ingat betul kaka ipar tidak ada menyebutkan sampai tanggal berapa saya dan suami di Tanggerang. Jadi saya pikir satu minggu saja cukup. Namun kenyataanya saya disana sampai sebelas hari.

Saat kami pulang ke rumah kami sendiri di Kuripan Karangawen Demak Jawa Tengah. Rumah yang ditinggal kosong selama 11 hari jadi sangat berantakan dan berdebu. Ditambah serangan tikus yang buang kotoran sana sini. Jadi saya dan suami tidak langsung istirahat, tapi bersih-bersih rumah. Besoknya baru istirahat.

Jadi ada sekitar 13 – 14 hari saya tidak membuat konten. Selanjutnya kenapa saya tidak langsung membuat konten pada tanggal 15 Januari. Saya sempat mau buat, namun laptop ternyata perlu dipakai suami. Maklum laptonya pakainya gantian. dirambah ada hari saya yang kelelaha, dan tidak mood dalam membuat konten. Saya punya waktu buat konten, punya tenaga, tapi tidak punya moood. Sehingga laptop saya pakai buat nonton film animasi saja. Belum lagi pada minggu-minggu ini saya banyak mengikuti Mastercheff Indonesia Season 6.

EXCLUSIVE  3 Nice Things About Myself
6 Alasan Susah Ngeblog di awal tahun 2020 dan Cara Mengatasinya
Pelatihan Menulis Artikel Di Wikipedia

Jadi ini alasan saya kenapa susah membuat konten di awal tahun 2020 :

  1. Kurang gigih
  2. Gagal Fokus
  3.  Moodyan
  4. MALES!
  5. Kelelahan
  6. Sakit

Bagaimana cara mengatasi 5 hal yang saya sebutkan diatas sangatlah mudah untuk dikatakan. Namun dilaksanakannya belum tentu. Jadi bagaimana saya mengatasi kesusahan saya dalam ngeblog di awal tahun 2020?

Tinggal ngeblog saja

Saya  harus bangkit, lebih gigih, lebih rajin. FOKUS, dan jaga fisik juga mental agar tetap dapat terus ngeblog.

Sekian konten pertama saya di bulan Januari 2020 ini. Saya tetap akan menulis konten organik yang sudah saya rencanakan di tahun 2019, sesuai tanggal yang harusnya terbit pada tanggal itu.

 

Written by

Sang Maya

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.

Pernah menempuh pendidikan formal di :
MIN Bawamai Pontianak
MTSN 1 Pontianak
MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat.
S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.

Pengalaman karir :
- Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014.
- Wartawati media Suara Pemred 2014-2015.
- Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.

Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.

Komunitas yang diikuti :
Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014,
Readers Club Balikpapan
Komunitas Blogger Pontianak. 2016
English Travelling Community 2017
Mini Lesson 2017
Blogger Perempuan 2017
Blogger Perempuan GandjelRel 2019

Hobies :
Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.

Karya :
1. BODAS (novel2016)
2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)