Duka Cita Mendalam Untuk Sepak Bola Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang 2022

Duka Cita Mendalam Untuk Sepak Bola Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang 2022

1 Oktober merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI.

Namun  Rabu 1 Oktober 2022 kali ini sebuah tragedi duka kembali menoreh di sejarah Indonesia.

Pagi hari usai pertandingan Arema vs Persebaya saya dikagetkan dengan berita yang membuat miris hati siapapun.

Malam sebelumnya saya mengikuti pertandingan sepak bola antara Arema dan Persebaya hanya untuk mengetahui jumlah skor dan siapa saja yang mencetak gol.  Karena artikel bola ini sangat banyak peminatnya, sayang jika tidak up to date.

Karena mengerjakannya hanya via online saya hanya mengetahui hasil pertandingan saja yang dimenangkan oleh Persebaya.

Baca Juga:  Set a Goals 2020

Setelah menyelesaikan artikel olahraga BRI liga 1 , saya pun mempublish tulisan creator lainnya yang merupakan berita bencana gempa bumi di Tapanuli yang menyebabkan 1 korban meninggal dunia.

Subuh hari ketika melihat notfikasi HP dari google berita bahwa Polisi menyiapkan 50 kantong jenasah saya kira untuk korban Tapanuli.

Namun setelah ramainya notifikasi di grup teman-teman creator mengenai tragedi kanjuruhan, saya pun kaget ternyata pertandingan tadi malam berakhir ricuh hingga ratusan orang meninggal dunia.

Foto dan video mayat-mayat non sensorpun terdapat di berbagai grup wa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *