8 Rezeki Yang Disebutkan Dalam Al Qur’an, Salah Satunya Perbanyak Bersyukur

8 Rezeki Yang Disebutkan Dalam Al Qur’an, Salah Satunya Perbanyak Bersyukur

SANGMAYA.COM – 8 rezeki yang disebutkan dalam Al Qur’an mempunyai arti bahwa rezeki sejatinya sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa.

Untuk mendapatkan rezeki yang sudah disebutkan dalam Al Qur’an, manusia harus berikhtiar dan berusaha. Tidak hanya itu, semua yang dilakukan harus disertai dengan doa.

Manusia seringkali melihat rezeki dari sudut material yang dihasilkan dari titik peluh dia bekerja, padahal rezeki Allah itu teramat luas. Bisa rezeki kesehatan, rezeki dari mmemiliki anak yang shalih, rezeki memiliki persahabatan.

Baca Juga:  20 Quotes Islami Tentang Kehidupan yang Menyentuh dan Menginspirasi

Rezeki adalah rahasia Allah tetapi manusia perlu berusaha untuk mendapatkan rezeki itu. Selebihnya, terserah kepada Allah.

Berikut 8 jalan rezeki yang disebutkan dalam Al-Qur’an:

1. Rezeki yang telah dijamin

Rezeki yang sudah dijamin Allah berarti rezeki yang memang sudaah ditetapkan Alllah dan pasti akan kamu dapatkan. Allah selalu memberikan yang terbaik dan cukup untuk diri kita.

وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

Dan tiadalah sesuatupun dari makhluk-makhluk yang bergerak di bumi melainkan Allah jualah yang menanggung rezekinya dan mengetahui tempat kediamannya dan tempat ia disimpan. Semuanya itu tersurat di dalam Kitab (Lauh mahfuz) yang nyata (kepada malaikat-malaikat yang berkenaan).(Hud 11:6)

2. Rezeki yang tidak terduga

Sobat Maya siapa yang pernah sedang tidak memiliki uang, atau sedang lagi krisis keuangan, tapi tiba-tiba mendapatkan hadiah, atau kunjungan, atau kiriman uang yang tidak disangka-sangka. Itulah bagian rezeki yang tidak terduga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *