Persiapan Menurunkan Berat Badan - 11 Alasan kenapa LANGSING lebih menyenangkan.
HEALTH,  TIPS

Persiapan Menurunkan Berat Badan – 11 Alasan kenapa LANGSING lebih menyenangkan.

Persiapan Menurunkan Berat Badan - 11 Alasan kenapa LANGSING lebih menyenangkan.

 

 Persiapan Menurunkan Berat Badan – 11 Alasan kenapa LANGSING lebih menyenangkan. 2010 berat badan saya masih 56-57Kg. Saat ini berat badan saya menjadi 70Kg. jadi ada kenaikan berat badan sebanyak 13Kg. Dalam tujuh tahun terjadi kenaikan berat badan sebanyak 1,5-2Kg. Padahal normalnya manusia bertambah beratnya hanya 0,5Kg-1Kg pertahun. Lebih dari 1 Kg berarti sudah ada gangguan dalam pola makan, pola hidup, ataupun hormonal.

 

Persiapan Menurunkan Berat Badan - 11 Alasan kenapa LANGSING lebih menyenangkan.
2010

 

Oleh karena itu saya ingin menghilangkan kelebihan 10 Kg saja berat tubuh saya. Kenapa ? toh saat ini saya sehat-sehat saja, dan bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Ada 11 alasan kenapa langsing lebih menyenangkan.

1. LANGSING = ANTIPIKUN

Sering lupa naruh barang? Barangkali kegemukan menjadi salah satu penyebab kepikunan. Saya pernah membaca suatu artikel, dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Swedia menyatakan, CT Sacan dari 290 wanita berusia 70 tahun mengalami penyusutan di temporal lobe otak, yang juga ditemukan pada otak wanita yang mengalami kelebihan berat badan. Masa mau jadi pikun sebelum waktunya, hanya gara-gara kegemukan ?

2. LANGSING MENURUNKAN RESIKO TERKENA KANKER
Suatu penelitian juga mengatakan bahwa kondisi kelebihan berat badan atau overweight dapat memicu hormon leptin dan estrogen secara berlebihan, sehingga mendorong perkembangan sel-sel abnormal yang mengarah pada tumor. kegemukan bisa membuat wanita lebih beresiko terkena kanker payudara.

3. LEBIH KUAT, LEBIH BERENERGI
Baru jalan 15 menit aja nafas sudah ngos-ngosan, gimana lari ? Turunkan berat badan sekarang supaya lebih banyak memiliki energi untuk tampil aktif.

4. JANTUNG LEBIH SEHAT

Beban kerja jantung meningkat seiring dengan bertambahnya berat badan seseorang, sehingga resiko terkena penyakit jantung meningkat 50%. Obesitas meningkatkan resiko hipertensi, diabetes, dan peneympitan pembuluh darah karena lemak. Akhirnya apa ? sakit-sakitan, terus meninggal -_-
5. MODEL BAJU APAPUN TIDAK MASALAH
Baju ketat dikit timbunan lemak keliatan dimana-mana, baju longgar keliatan kayak karung. Pas di foto,  paha sama lengan keliatan kayak gerbong kereta api. belum perut yang keliatan kayak tempayan. gak banget. Langsing gak perlu repot menyembunyikan deposit lemak tubuh. tampil lebih pede.
6. LUTUT LEBIH SEHAT, KARENA TIDAK TERBEBANI DENGAN BERAT BADAN
Obesitas juga meningkatkan resiko ostearthritis pada sendi lutut.
7. NAPAS LEBIH LEGA
Kelebihan lemak juga menekan saluran pernapasan.  yang lebih mengerikan lagi bisa menyebabkan kelainan seperti sleep apnea, yaitu terhenti nafasnya saat tidur.

8.ALIRAN DARAH LANCAR
Lemak berlebihan yang berada dalam darah jelas menghambat aliran darah dalam tubuh, akhirnya aliran darah jadi lebih sering mampet, sudah mampet jadi darah kotor, darah kotor jadi sumber tempat penyakit, akhirnya kembali ke poin nomor 2. mudah kena kanker.

EXCLUSIVE  Sarapan Sehat Ala Blueband

9. HORMON LEBIH BAIK
Siklus menstruasi lebih teratur.

10. LEBIH CEPAT HAMIL
Urusan hormonal yang lancar membuat tubuh lebih mudah untuk bereproduksi.

11. PANGKAL KAYA
Kegemukan lebih banyak mengundang penyakit. Mulai dari yang sepele seperti nyeri sendi, hingga kelas berat seperti hipertensi dan diabetes.

Saya akan memulai program diet saya pada bulan Agustus 2017. Saya namakan dengan #dietdamaidietbahagia. sebelum masuk ke program diet, untuk selama seminggu di akhir Juli ini adalah hari-hari persiapan untuk badan lebih siap menjalankan program.
 
#dietdamaidietbahagia bukanlah diet ketat ataupun diet cepat. Diet selain butuh persiapan pastinya juga butuh proses. untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 Kg saya membutuhkan waktu paling tidak 6 bulan dari sekarang, sehingga di awal tahun 2018 saya memiliki tubuh baru yang lebih langsing dan lebih sehat.
#dietdamaidietbahagia tentunya lebih banyak makan sayuran dan buah-buahan. Lemon menjadi salah satu elemen penting untuk detoks racun dan lemak dalam tubuh, dan juga menambah antioksidan tubuh secara alami.
#dietdamaidietbahagia merupakan diet sehat dan alami tanpa obat-obatan.
#dietdamaidietbahagia juga bukan diet Beyonce, Diet Jennifer Lopec, Diet Madona, atau diet artis manapun juga. Karena diet para artis diet menurut saya diet mahal. pasti ada biaya personal training yang dikeluarkan, anggaran untuk mengatur makanan apa saja yang boleh masuk dalam tubuh tetapi tetap menyehatkan. Bahkan Diet Kenyang Dewi Hughes saja membutuhkan minum air kelapa setiap pagi, dan minum jus buah atau sayur di siang hari. Tentunya Dewi Hughes membeli air kelapa tersebut, kalaupun ia memiliki pohon kelapa sendiri, pastinya membayar orang untuk manjat pohon kelapa.
Apakah #dietdamaidietbahagia merupakan diet golongan darah ? tentu saja tidak. #dietdamaidietbahagia merupakan diet efektif untuk golongan darah apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *