Bermain Bersama Bunda Membuat Platisin Homemade

Bermain Bersama Bunda Membuat Platisin Homemade

Assalamualaikum Bunda-bunda hebat. Semoga Bunda dan keluarga sehat selalu dan tidak kekurangan apapun. Alhamdulillah tahun ini saya terpilih sebagai Mombassador SGM Eksplor. Apa itu Mombassador SGM Eksplor? Nanti InsyaAllah saya ceritakan lebih komplit di artikel berikutnya ya.

Bermain Bersama Bunda Membuat Platisin Homemande
Queen sedang asyik bermain masak-masakkan dengan platisin

Tidak terasa sudah sembilan bulan pandemi melanda banyak negara termasuk Indonesia. Semoga Bunda-bunda tidak mengalami kesulitan dalam mendampingi si kecil dalam pembelajaran online di rumah saja, dan terus mendukung tumbuh kembangnya agar menjadi Anak Generasi Maju.

Nah, kali ini saya mau share cara membuat platisin homemade yang berbahan aman dan murah meriah. Ceritanya saya pernah mendapatkan hadiah sponsor berupa satu set mainan platisin. Tentunya yang paling senang adalah anak saya. Namun ternyata platisin tersebut keberadaannya tidak bertahan lama, semua warnanya saling bercampur, dan jumlahnya makin berkurang karena dibagi-bagikannya juga ke teman-temannya.

Baca Juga:  13 Daftar Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi

Jadi saya coba googling cara membuat platisin yang aman untuk anak. Akhirnya ketemu satu resep platisin yang menurut saya paling aman dan lumayan terjangkau. Karena aman dan mudah Bunda bisa mengajak anak dalam proses pembuatannya loh biar lebih menyenangkan.  Apa saja bahan-bahannya?

Cara Membuat Platisin Homemade berbahan Aman dan Murah

Bahan-bahan yang diperlukan tidak banyak cukup, air, terigu, minyak goreng, pewarna makanan, dan garam Berikut komposisinya ya.

14 thoughts on “Bermain Bersama Bunda Membuat Platisin Homemade

  1. Dulu waktu aku masih aktif ngajar PAUD, sering banget main begini sama anak-anak didikku. Seruu banget. Bikin plastisin sendiri juga bisa menghemat pengeluaran. Bikin sekilo atau dua kilo terigu udah bisa buat mainan anak-anak sekelas

  2. Waaah seruuu, karena homemade dan dibuat dengan bahan bahan yang aman pasti anak anak tambah seneng bermain plastisinnya. Makasih resepnya Mbak Maya,bakal aku praktekin buat dedek dedek krucilku, biar mereka bisa main plastisin bukannya nonton yutub kids melulu, biar melatih saraf motorik halus mereka dan meningkatkan kreativitas juga

  3. Mbaaak, ini resepnya ada di buku kelas 1 SD dan aku sering praktik bikin ini bareng-bareng sama muridku. Menyenangkan sekali pokoknya. Paling susah sih pas nguleni itu, ya. Jadi, aku kudu teriak sana-sini biar jadi semua. Kalau ada yang lengah, kebanyakan tuh minyaknya pas nuang.

  4. Cara buat platisinnya mudah sekali ya Mbak. Anak-anak pasti merasa senang sekali maininnya. Berasa nggak habis-habis gitu. Apalagi dia juga suka berbagi. Bagi-bagi platisin bisa jadi pembelajaran mereka. Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *