Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020

Apa kabar sobat Maya? Sudah makan? Jika sudah makan jangan lupa bersyukur, karena di luar sana masih banyak yang kesusahan makan. Saya suka makan, dan bisa masak untuk menu sehari-hari. Namun terkadang saya suka bingung mau masak apa hari ini? Sehingga saya suka membuat daftar menu masakan untuk seminggu atau sebulan.

Membuat menu yang bervariasi setiap harinya, sebenarnya susah-susah gampang. Seperti mengawal konten tulisan agar tetap bisa di halaman satu saja. Tidak ada rumus khusus dalam menentukan menu, hanya tinggal rajin praktek dan riset resep masakan saja. Tuh kan sama kayak harus rajin optimasi dan riset keyword.

Tips Membuat Daftar Menu Masakan Untuk Sebulan

  1. Buat daftar menu yang mudah untuk sarapan.

2. Buat daftar menu makan siang dan malam minimal terdiri dari dua masakan, lauk dan sayur.

3. Pasangkan menu lauk dan sayur yang sesuai. Jika sayurnya sudah berkuah, pilih lauk goreng atau lauk yang minim kuah. Pilih juga yang pedas salah satunya (bila suka)

4. Variasikan menu sehari-haridengan membuat cemilan sendiri di rumah agar kkeluarga tidak memilih untuk jajan diluar atau pesan online.

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 26

Masih tetap bingung mau masak apa? Atau belum bisa masak? Jangan khawatir, tulisan kali ini saya mau mengulas sebuas situs keren bernama Rinaresep.com 

Find Recipes For Anything

Rina resep

Apa itu Rinaresep.com ?

Rinaresep.com adalah situs masak-memasak yang bisa jadi inspirasi kamu yang ingin belajar cara masak resep makanan, resep minuman, ataupun resep kue sudah terjamin enak, mudah dan juga irit.

Awalnya saya mengira yang punya Rinaresep.com seseorang yang bernama Rina, dan ya memang tebakan saya benar 😀 Nama lengkapnya Rina Anggraeni seorang pramugari yang memiliki passion di dunia memasak. Namun situs Rinaresep tetap dikerjakan oleh tim yang terdiri dari empat orang, dua laki-laki dan dua perempuan. Jadi tidak hanya Mb Rina nya sendiri yang mengerjakan.


Resep Masakan Rinaresep.com , Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 Terlengkap

Rinaresep.com memang masih baru. Keberadaanya muncul di April 2020, makanya saya jadikan judul resep masakan terbaru rinaresep.com 2020 karena semuanya memang masih baru ditulis. Namun jangan khawatir sekalipun websitenya masih terbilang baru, resep masakan yang dibagikan bisa dibilang lengkap loh. Mulai dari resep ayam, daging, ikan, kue, mie, minuman, sayur, seafood, sup, dan juga cepat saji.

Baca Juga:  5 Tempat Favorit Buka Puasa di Kota Pontianak
resep masakan rinaresep.com 2020
Tampilan website rinaresep.com

Rinaresep.com menyediakan kita katagori makanan yang ingin kita buat sebagai menu makanan. Seperti Katagori lauk ikan, daging dan ayam.

Jika kita masih bingung dengan varian masakan yang itu-itu saja, kita bisa coba resep masakan atau minuman yang sedang populer atau kekinian.

Rinaresep juga menghadirkan resep kuliner tidak hanya resep tradisional nusantara, tapi juga menghadirkan resep masakan internasional seperti masakan Cina, masakan Italia, masakan Perancis, masakan Amerika, dan juga masakan Malaysia.

Kita juga bisa bergabung dengan rinaresep.com dan membagikan resep andalan kita agar makin banyak yang mendapatkan manfaat dari pengalaman memasak.

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 27
Katagori Resep Masakan Rina Resep
Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 28
Resep populer yang kekinian
Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 29
Katagori Resep Mancanegara Rina Resep

Pengalaman Saya di Dunia Masak

Saya terbilang orang yang malas masak karena tidak suka hal yang terlalu ribet. Tapi saya suka makan yang enak, sehat, dan gratis eh… Biasanya makanan enak belum tentu sehat, dan makanan sehat belum tentu enak. Tidak jarang pula makanan sehat dan enak tapi harganya mahal jika beli jadi. Sehingga akan lebih baik jika kita bisa membuat masakan harian yang dijamin lebih sehat dan hemat.

Seperti umumnya anak perempuan, sejak kecil saya belajar memasak bersama teman-teman menggunakan daun, pasir, tanah, dan alat masaknya berbahan plastik semua. Lalu pada suatu hari saya dan teman-teman memutuskan untuk masak menggunakan kompor betulan. Waktu itu jarang ada yang menggunakan kompor gas. Kebanyakan masih menggunakan kompor minyak tanah.

Saya dan teman-teman sepermainan memutuskan untuk memasak tumis kangkung dan ikan goreng. Kangkungnya hasil metik di parit, dan ikannya empat ekor ikan gabus hasil dari bubu yang kami pasang sejak pagi. Tau bubu tidak gaes? googling sendiri ya bubu itu apa.

Namun kami tidak jadi buat ikan goreng karena tidak satupun dari kami yang berani menyiang ikan gabus. Jadi ikannya kami taruh di baskom saja biar dimasak orang dewasa. Akhirnya kami buat tumis kangkung saja dengan semua bumbu dapur yang ada, termasuk lengkuas, serai, kunyit, gula merah, dan cabe segenggam. Rasanya yang saya ingat cuma asin dan super pedas saja. Tapi kenangan akan kebahagiaannya saat masak bersama itu teramat sangat menyenangkan.

Baca Juga:  Ngobrol Tempo dan OJK Tentang Manfaat Ekonomi Fintech Landing

Kita tidak bisa membeli KEBAHAGIAAN tapi kita bisa MEMASAK

dan hal tersebut sesuatu hal yang sama.

Saya belajar memasak lebih banyak dilatih oleh mama saya sendiri. Soalnya mama waktu itu usaha katering dan buat kue. Jadi saya sering dijadikan asistennya di dapur termasuk bagian marketing untuk menitipkan kue di warung-warung dan kantin sekolah.

Mama single parent. Mama berjuang keras membesarkan saya seorang diri sejak usia saya belum ada satu tahun. Namun gaji guru saat itu sangatlah imut sehingga mama harus mencari pemasukan tambahan lain, salah satunya dengan cara usaha kuliner dengan  berjualan aneka kue dan makanan.

Testimoni kebanyakan orang mengatakan kue dan masakan mama saya enak. Tentu saja makanan buatan mama enak, selain pilihan bahan yang bagus, dan teknik memasak yang baik. Riset resep dan kerja keras adalah kuncinya. Sampai mama merahasiakan catatan resep masakannya. Hanya saya yang boleh membaca catatannya tersebut. Sudah kayak kitab sakti aja itu catatan.

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 30
Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 31

Zaman berubah, kehidupan  mama juga sekarang jauh lebih baik. Pekerjaannya saat ini sebagai kepala sekolah cukup menyita waktu hingga sudah sangat jarang menerima orderan kue ataupun katering. Sehingga mama memutuskan untuk mulai terbuka  dengan semua resep-resepnya dan membagikannya di akun instagram dan channel youtube miliknya. Tapi yang dipostingnya belum banyak, maklum sibuk.

Intinya era modern saat ini semuanya lebih gampang dan lebih blak-blakkan melalui jaringan internet. Cari resep masakkan di google sudah ada jutaan resep yang disediakan. Namun nih ya, ternyata tetap saja ada resep-resep yang menyesatkan supaya masakan yang ingin ditiru gagal. Tidak baik ya seperti ini.

Untungnya yang mau berbagi resep dengan jujur bahkan diperlihatkan juga video cara memasaknya sudah ada seperti rinaresep yang semua resep masakannya dijamin teruji. Seperti resep sederhana bikin kue donut pakai susu dancow. Biasanya buat donut ini gampang-gampang susah kan ya, tapi di rinaresep buat kue donut jadi mudah, irit, dan rasanya maknyusss!!! Cocok banget buat ide jualan bagi yang mau usaha kuliner.

Belajar Masak Dengan Resep Rinaresep.com

Cook with perfection.

Mengapa saya merekomendasikan rinaresep.com untuk yang sedang belajar masak? Karena di Rina Resep kita bisa menemukan menu hidangan yang kita inginkan dengan tutorial yang mudah. Misal membuat kue donut saja banyak resep dan banyak cara juga, tapi kita pasti maunya membuat resep yang mudah, enak, irit bahan juga.

Baca Juga:  Sarapan Sehat Ala Blueband

Beberapa resep masakan dan minuman rinaresep yang sudah saya coba buat baru yang sederhana saja seperti es serut timun, tumis cah kangkung spesial, nasi goreng, dan bakwan. 

Ada juga beberapa resep yang ingin saya coba buat, cuma belum sempat beli bahannya seperti puding melon lembut, dan choco chips.

Saya juga bergabung dengan forum memasak Rinaresep dan membagikan resep pie brownies kesukaan saya. Saat itu saya tidak tahu kadar nutrisi yang terdapat pada 1 buah pie brownies. Namun setelah diterima oleh tim rinaresep hasil resep pie brownies saya terdapat kadar nutrisinya. Berarti mereka melakukan riset resep masakan terlebih dahulu sebelum mempublish ke umum.

Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 32
Resep Membuat Puding Melon Lembut. Cuma 10 menit loh
Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020 33
Informasi mengenai nutri pada resep puding

Rinaresep.com

 

Aneka Resep Masakan Terlengkap

Apa saja nilai lebih yang bisa kita dapatkan dari Rinaresep?

  1. Belajar cara memasak dengan benar dan mudah.
  2. Terdapat tip dan trik dalam membuat suatu masakan atau minuman.
  3. Konten sudah teruji asli.
  4. Katagori resep masakan makanan dan minuman yang bervariasi. Jadi bisa buat daftar menu makanan sebulan.
  5. Kita juga bisa berbagi resep masakan atau pengalaman memasak.
  6. Forum silahturahmi para ibu-ibu dan bapak-bapak yang suka masak juga boleh gabung.
  7. Informasi pada setiap resep terperinci termasuk kadar nutrisi.

Kesimpulan Tentang Resep Masakan Rinaresep.com

Setelah mengamati situs rinaresep.com dan sosial medianya ada beberapa yang bisa kita ambil intinya yaitu :

  1. Tampilan website yang elegan dan eyecathing
  2. Mudah menemukan ide menu hidangan harian baik itu tradisonal maupun manca negara.
  3. Cara memasak resep masakannya mudah dan hemat bahan.
  4. Bisa jadi ide jualan kuliner
  5. Bisa saling berbagi resep dan pengalaman memasak antara pengunjung.
  6. Memilih makanan dengan kadar nutrisi yang tepat, sehingga bisa menghindari gula atau kolesterol berlebih.

Rina Resep - Resep Masakan Istimewa!

Tell your Friends! About Rinaresep.com

Ibu-ibu atau siapapun yang hobi memasak atau passionnya di dunia memasak biasanya suka memposting hasil masakannya dan membagikannya di suatu forum. Nah, kita semua juga bisa bergabung loh dengan forum memasak Rinaresep.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk belajar masak dengan varian resep masakan Rinaresep. Tinggal ikuti langkah pembuatan dan tipnya bisa membuat kita menjadi koki handal kesayangan keluarga.

Demikian ulasan saya tentang Rinaresep, semoga dapat bermanfaat banyak. Jangan lupa untuk ikuti pula sosial media rinaresep.com di halaman facebook Rina Resep. Follow instagram Rina Resep, dan jangan lupa subscribe channel youtube Rina Resep.

55 thoughts on “Resep Masakan Rinaresep.com Terbaru 2020

    1. Menu masakan kita di dapur jadi lebih bervariatif ya mba,soalnya kan pasti suami bisen sama masakan yang itu’ aja tapi kadang segan atau gak enak mau bilang jujur ke kita.
      Aku mau cek situs rinaresep.com
      masak jadi mudah dan menyenangkan

  1. Wah ini info yang penting buat saya nih mbak, karena saya nggak bisa masak yang benar. Bisanya paling buat sayur sop, nasi goreng, ayam gorengpun makai bumbu instan hehe.

    Dengan Rinaresep jadi memungkinkan saya bisa memasak apa saja dengan mudah 🙂

  2. Iya aku baru berkunjung ke webnya, ternyata memang tampilan webnya beda dengan web masak yang biasa kukunjungi, ini tata caranya lebih rapi dan ditulis oleh pro jadi memudahkan pembaca untuk mencoba resepnya tanpa zonk ya

      1. Berbagi resep nggak ada ruginya, banyak kebaikan malah ya yang diperoleh karena telah berbagi pengetahuan yang bermanfaat. Beda tangan tetap beda rasa koq.
        Senang ya ada rinaresep ini, bisa jadi andalan para mama misal suatu saat udah mati gaya mau masak apa gitu untuk keluarga.

      1. Sebagai ibu rumah tangga, aku kadang kesulitan menyajikan menu apalagi yah buat keluarga yang enak dan sehat. Sering cari2 resep on-line. Wah ada rinaresep.com yah. Baru ini kak? Cuz deh abis ini auto meluncur ah website nya . Ga sabar pengen menyajikan menu buat keluarga dari resep Rinaresep.com

  3. Zaman now yang namanya cari resep semakin mudah ya, Mbak Maya. Mau masak atau bikin apa saja, semua resepnya sudah tersedia. dan keren nih, rinaresep yang membantu kita menyediakan resep. Saya rasa RINA itu huruf depan nama-nama mereka, Mbak Maya hehehe.

  4. Sekarang tuh bukan lagi alasan gak bisa masak ya kak, karena semua bisa dipelajari plus dipraktekin.
    Walaupun aku pernah coba bikin bapao dan hasilnya gak sesuai harapan, ya namanya juga baru belajar ya kan.

    Yang penting jangan takut tuk mencoba,apalagi sekarang udah ada Rinaresep.com yang bisa memberi referensi menu masakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *