10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019

10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019

10 Aplikasi yang saya buka selama bulan Ramadhan sebenarnya tidak terlalu banyak berbeda dengan aplikasi di luar bulan suci ini. Berikut 10 aplikasi yang paling banyak saya gunakan selama Ramadhan tahun 2019 :
10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019
10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019

10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019

1. BLOGGER
Saya seringkali menulis inpirasi langsung ke aplikasi ini, sehingga tumpukan draft tulisan di aplikasi blogger cukup banyak. Sayangnya aplikasi ini jika mengupload gambar tidak terlalu bagus,  Untuk mengoptimasikan SEO kepada konten tetap harus menggunakan laptop. Apikasi blogger berfungsi menjaga ide konten yang ingin saya kembangkan nantinya, dan membagikan tulisan.

2. INSTAGRAM
Membuka aplikasi ini karena berhubungan dengan job sebagai buzzer, atau optimasi konten dengan membagikannya di sosial media. Membagikannya di instagram biasa saya linkkan juga ke facebook saya.
3.PINTEREST
Saya suka membuka aplikasi ini untuk mencari inspirasi foto, tulisan, atau melihat dekorasi-dekorasi rumah idaman. 
4. FACEBOOK
Aplikasi ini saya buka sebenarnya unfaedah karena isinya kebanyakan hal-hal yang kurang sehat untuk jiwa. Tetapi masih ada beberapa teman atau tokoh yang statusnya facebooknya suka saya lihat karena cukup bermanfaat. Seperti akunnya mb Kirana Kejora tentang dunia kepenulisan, dan saya juga suka fashion style yang dia kenakan. Kemudian akun Bapak Ronny Tanumihardja yang suka berbagi informasi seputar dunia hidroponik.
5. YOUTUBE
Aplikasi yotube hanya untuk refreshing, dan melihat apa saja yang sedang viral, film apa saja yang sedang trailer. Baru-baru ini saya juga suka melihat videonya Bleckjek, saya tahu sebenarnya unfaedah dan buang-buang kuota saja, tapi kekonyolan mereka cukup membuat saya terhibur.

10 Aplikasi yang Digunakan Selama Ramadhan Tahun 2019
Tampilan layar handphone Sang Maya

6. VIVA VIDEO
Baru bisa belajar edit video untuk di share ke youtube lewat aplikasi ini. Aplikasi serupa seperti kinemaster dan like masih kurang saya gunakan. Channel youtube saya gado-gado, suka-suka saya mau share apa.
7. WHATSAPP
Ini aplikasi yang lumayan rutin dicek notifikasinya, karena berhubungan dengan pekerjaan, dan mengirim pesan yang sudah jarang sekali pakai pulsa.
8. TRAVELOKA
Refreshing cuma lihat-lihat harga tiket, tempat hotel, sama rekomendasi wisata. Tapi saya memang menggunakan aplikasi ini untuk membeli tiket pesawat.
9. GAMES RUMAHKU
Karena belum berhasil bangun rumah beneran, setidaknya saya mencoba bangun rumah lewat aplikasi ini dulu saja, biar nantinya bisa menginspirasi untuk mendekorasi ruangan rumah. haha…
10. GOOGLE DUO
Aplikasi ini hampir tiap hari juga saya gunakan, karena Ramadhan tahun ini saya mudik lebaran ke Pontianak, sedang suami entah bisa menyusul kapan. Jadi untuk video call kangen-kangenan lebih suka pakai aplikasi ini karena lebih jernih saja.
Begitulah 10 Aplikasi yang saya gunakan selama Ramadhan tahun 2019. Kamu paling banyak pakai aplikasi apa saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *