Cara Meningkatkan Motivasi Menulis Ala Komunitas Gandjel Rel dengan 1W1P
COMMUNITY

Cara Meningkatkan Motivasi Menulis Ala Komunitas Gandjel Rel dengan 1W1P

Cara Meningkatkan Motivasi Menulis Ala Komunitas Gandjel Rel dengan 1W1P.

Berikut saya mau menceritakan pengalaman saya dalam menigikuti program menulis blog yang diadakan oleh Kumintas Gandjel Rel yakni 1W1P.

Alhamdulillah diberikan rezeki untuk bergabung dengan komunitas Blogger Gandjel Rel yakni komunitas Blogger perempuan untuk wilayah Semarang dan sekitarnya.

Dari awal bulan Oktober 2022 Mb Uniek selaku salah satu founder Blogger Gandjel Rel mengajak teman-teman Gandjel Rel di group wa kami untuk ikut kegiatan 1W1P atau 1 Week 1 Post Alhamdulillah dari 89 peserta 49nya bersedia ikut program ini termasuk saya.

Nah untuk yang ikut challange 1 week 1 post dibuatkan group khusus oleh Mb Uniek dkk, kami diberikan tema khusus di tiap minggunya.

Seperti periode pertama mengenai Tragedi Kanjuruhan, karena pas awal mula challange ini berjalan, Indonesia berduka karena Tragedi Kanjuruhan di 1 Oktober 2022 yang menewaskan ratusan nyawa meninggal dunia.

Periode kedua mengenai Postingan Viral, Yeay or Nay

Periode ketiga : Drakor

Periode keempat: Buku Favorit

Periode kelima: Tips Mengatasi Bad Mood

Periode Keenam: Film favorit

Periode Ketujuh : Kebaya Merah

Sampai pada periode kedelapan ini adalah periode terakhir mengenai kesan mengikuti aktivitas 1 week 1 post. Ingin lanjut lagi atau cukup 1 periode saja?

Dari kedelapan peridode ini, rasanya saya on time cuma 2 kali, sisanya di waktu yang mepet-mepet bahkan pernah diluar waktu yang ditetapkan.

Tapi senang rasanya tetap bisa mempush diri untuk tetap aktiv menulis blog walau bukan karena kesadaran pribadi, melainkan karena mengikuti program dari Komunitas Gandjel Rel.

Memposting 1 artikel tiap 1 minggu sekali jujur sebenarnya gak berat ya, mudah banget, saya terbiasa posting belasan artikel berita di portal berita karena tuntutan kerjaan.

Tapi ya itu, ketika ada momen dimana harus running artikel berita macam tragedi kanjuruhan, Sambo, kematian satu keluarga di Kalideres, Piala Dunia, G20, bencana, dll sehingga untuk posting artikel di blog jadi sering terlewatkan karena jemari dan pingang sudah terasa pegal.

Bahkan gaya menulis di blog juga rasanya jadi kaku karena sudah terkontaminasi dengan gaya menulis artikel berita. belum foto yang di set alakadarnya…..

Bersyukur dengan ikut program 1W1P tetap bisa menulis blog walau seringkali terlambat….

tentunya saya juga ingin program ini untuk terus berlanjut agar menjaga semangat saya untuk terus ngeblog.

Cuma saat ini sanggupnya saya ya baru 1W1P tanpa diikutkan blog walking.

Terimakasih untuk Mb Uniek, Mb Rika, Mb Rahmi, Dkk yang terus  menyemangati kami untuk terus menulis blog.

Semoga para founder Blogger Gandjel Rel diberikan keberkahan hidup di dunia dan akhirat karena selalu mengajak dalam kebaikan lewat menulis blog.

Dilanjutkan saja programnnya, In Shaa Allah saya ikut lagi.

 

 

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *