Pengalamanku Menjadi Mombassador SGM Eksplor 2020 1
STORIES,  COMMUNITY

Pengalamanku Menjadi Mombassador SGM Eksplor 2020

Assalamualaikum Bunda-bunda hebat, Apa kabarnya hari ini? Jangan pernah ragu ambil waktu sejenak untuk melakukan apapun yang membuat lebih bahagia ya. It’s okay to do whats’s best for you.

Seperti janji saya kemarin pada tulisan sebelumnya. Saya akan memberitahukan apa itu Mombassador SGM Eksplor. Namun terlebih dahulu jika Bunda-bunda sekalian mengkonsumsi SGM Bunda seperti saya, atau anaknya minum susu SGM tapi Bunda-bunda belum bergabung di Komunitas Bunda SGM. Segera hubungi saya saja, biar saya daftarkan 😀 😀 😀 lumayan buat saya nambah-nambah poin.

Pengalamanku Menjadi Mombassador SGM Eksplor 2020
Kalau kau anak SGM tunjuk tangan!!!

Apa itu Mombassador SGM Eksplor?

Mombassador SGM Eksplor adalah komunitas Bunda Generasi Maju yang memiliki kepedulian tinggi untuk dukung tumbuh kembang si Kecil agar menjadi Anak Generasi Maju. Program ini dimulai pada tahun 2014 dengan 12 Mombassador angkatan pertama, dan sekarang sudah angkatan ke 8 dan sekarang sudah ada 400 orang lebih yang menjadi Mombassador SGM Ekplor dari seluruh Indonesia.

Kok bisa saya tau? ya kan saya terpilih menjadi salah satu Mombassador 2020 angkatan 8 😀 😀 😀 sebelum saya mendaftar sebagai Mombassador tentunya saya cari-cari info dulu dong di google dan teman saya yang menjadi Mombassador pada angkatan sebelumnya.

Bagaimana cara menjadi Mombassador SGM Eksplor?

Jadi untuk bergabung sebagai Mombassador SGM Ekplor pertama-tama yang harus dilakukan adalah mendaftar menjadi Komunitas Bunda SGM terlebih dahulu atau yang disebut sebagai KBS. Cara daftarnya mudah banget, bisa minta tolong saya daftarkan atau mengunjungi website www.generasimaju.co.id atau via SMS ketik DAFTAR kirim ke 2000 atau wa official SGM juga bisa di 085360360789 fast respon kok.

Ketika sudah terdaftar sebagai salah satu Komunitas Bunda SGM. Biasanya tiap tahun SGM mengadakan pemilihan Mombassador SGM Eksplor, jadi bunda-bunda bisa ikutan daftar, tentunya di seleksi ya Bun sama pihak SGMnya

Bagaimana Cara agar terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor?

Nah kalau syarat-syarat agar terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor jujur saja saya kurang tau, dan tidak ada informasi detail juga dari pihak SGM nya. Hanya saja, jika Bunda-bunda ingin peluang terpilih sebagai Mombassador SGM eksplor lebih berhasil, silahkan membangun sosial medianya dan milikilah blog pribadi, bukan blog buat jualan ya. Sosial medianya juga yang pribadi ya, bukan untuk yang jualan.

Karena saya rasa pemilihan Mombassador SGM Eksplor dilihat dari bagaimana sepak terjang Bunda di sosial media. Soalnya dari SGM pasti ribet juga kan mendatangi ratusan orang yang mendaftar calon Mombassador. Beruntunglah zaman now sudah banyak sosial media untuk menyambung tali silahturahmi dan berekspresi.

Apa Keuntungan Menjadi Bagian dari Mombassador SGM Eksplor ?

Banyak sekali keuntungan menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor. Bagi saya salah satunya adalah WAWASAN atau ILMU. Ilmu tentang apa saja? Wah banyak Bun, tidak hanya tentang nutrisi, tumbuh kembang anak, dan parenting, tapi juga ada ilmu fotografi, ilmu sosial media, terus karena tambah teman jadi dapat ilmu tentang jelly art juga. Happy banget pokoknya. Intinya dengan bergabung menjadi Mombassador SGM Eksplor kita di didik menjadi Bunda Generasi Maju dengan Ilmu dan Ketereampiulan terkini.

Selain itu, Mombassador SGM Eksplor berkesempatan tampil menjadi host, untuk Sharing Bunda  yang berkolaborasi dengan Tim Komunitas SGM Eksplor dalam kegiatan edukasi bersama narasumber terkait di lingkungan tempat tinggal para Bunda.

Bunda juga berkesempatan ikut kegiatan Kelas Bunda, Sharing Bunda Mombassador SGM Eksplor dan  berhak mendapatkan undangan khusus dalam berbagai acara yang diadakan oleh SGM Eksplor seperti Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, Festival Bunda Generasi Maju dan acara seru lainnya. Berbagai macam hadiah pun bisa didapatkan oleh para Mombassador SGM Eksplor yang aktif dalam komunitas. Seru banget kan jadinya.

PENGALAMAN SAYA MENJADI MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Saya senang sekali ketika menerima telpon dari pihak SGM saat memberitahukan bahwasannya saya terpilih sebagai salah satu Mombassador SGM 2020. Ada 88 orang yang terpilih dari seluruh Indonesia yang menjadi Mombassador Batch 8.

Kami diberikan edukasi mengenai nutrisi, parenting, fotografi, ilmu tentang sosial media juga ada, dan lainnya (Tolong kalau ada Mombassador yang baca ini ditambahin ya apa saja yang sudah kita pelajari di SGM pada kolom komentar).

Pengalamanku Menjadi Mombassador SGM Eksplor 2020
Hampers Pemberian SGM Eksplor untuk event inagurasi virtual

Biasanya Mombassador diundang ke event SGM di Jogja. Sayangnya akibat pandemi covid tahun ini inagurasi SGM hanya bisa via online. Tapi saya yakin jika pandemi sudah berlalu pasti SGM tetap mengundang kami yang batch 8 untuk datang ke Jogja.

Untuk saat ini kegiatan saya sebagai Mombassador SGM Eksplor baru sebatas sharing di sosial media mengenai nutrisi, prestasi si kecil, tanggap alergi, dan ide-ide kreatif bareng si kecil. Bunda-bunda juga bisa follow Aku Anak SGM di sosial media Bunda untuk mendapatkan informasi menarik seputar nutrisi, tumbuh kembang anak, dan lainnya.

Sekian dulu dari saya, nanti bisa cerita-cerita lagi di tulisan berikutanya.

Salam Generasi Maju.

Wassalamualaikum….

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *