LAUTAN AWAN WISATA BUKIT JAMUR BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT

LAUTAN AWAN WISATA BUKIT JAMUR BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT- Wisata Bukit Jamur Bengkayang, merupakan salah satu objek wisata daerah Kalimantan Barat. Pemandangan di pagi hari dari bukit ini sungguh luar biasa. Hamparan awan seperti ombak, sehingga ketika saya menguploadnya ke sosial media, banyak yang mengira saya sedang berada di tepi pantai.
Pemandangan Pagi Di Bukit Jamur. Moment yang tepat untuk foto-foto

        Saya berserta sepuluh orang teman, ngetrip bareng dari Pontianak ke Bukit Jamur Bengkayang menggunakan motor. Sebelum ke Bukit Jamur, kami semua menjemput dan menginap terlebih dahulu di rumah teman kami yang berada di Toho.
       Sampai di bawah Bukit Jamur kami menitipkan motor terlebih dahulu, Kondisi saat itu sudah sore, sehingga perjalanan mendaki kami ke Bukit Jamur sampai malam hari. mendaki malam hari menuju puncak Bukit Jamur membutuhkan waktu lima jam lamanya, karena pencahayaan yang terbatas dan meraba-raba jalan.
       Sampai di puncak, anak laki-laki bertugas mendirikan tenda, sedangkan aku dan beberapa teman perempuan ke anak sungai untuk mengambil air minum karena persedian minum kami sudah habis akibat perjalanan mendaki tadi.
Malam Hari di Bukit Jamur

        Menghabiskan waktu bersama teman-teman di Bukit Jamur merupakan pilihan yang tepat, menyatu dengan alam, melihat pesona pemandangan dari atas bukit merupakan momen yang tidak terlupakan

Tenda-tenda para pendaki yang berada di atas Bukit Jamur

Bukit Jamur oleh penduduk setempat disebut juga sebagai Bukit Batu. Sekalipun dinamakan Bukit Jamur tapi tidak ada satupun jamur yang tumbuh, Hanya konon katanya bukit ini dulunya memang banyak jamur yang tumbuh diantara bebatuan.

Pemandangan Kota Bengkayang dari atas Bukit Jamur
Gunung Bawang yang dapat dilihat juga dari Bukit Jamur

2 thoughts on “LAUTAN AWAN WISATA BUKIT JAMUR BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *