SIRKUS POHON – ANDREA HIRATA RAIH DUA PENGHARGAAN INTERNASIONAL

SIRKUS POHON – ANDREA HIRATA RAIH DUA PENGHARGAAN INTERNASIONAL

SIRKUS POHON - ANDREA HIRATA RAIH DUA PENGHARGAAN INTERNASIONAL 3
Love This Book! Dalam Pelukan Milady

 

SIRKUS POHON – ANDREA HIRATA RAIH DUA PENGHARGAAN INTERNASIONAL. Sebuah novel terbaru dari Andrea Hirata yang dicetak pada Agustus 2017. Diterbitkan oleh Penerbit Bentang dan didistribusikan oleh Mizan Media Utama.

      Buku ini saya beli Oktober 2017 namun baru selesai kebaca di Januari 2018 karena buku ini sempat hilang. Saya pikir ada teman yang meminjamnya, tapi saya tidak ingat siapa yang meminjamnya, lagipula saya jarang mau meminjamkan buku yang belum selesai saya baca. Saaya juga sempat berfikir jangan-jangan buku ini tertinggal di pesawat atau tercecer di bandara saat saya bawa  untuk perjalanan ke Semarang. Ternyata Januari 2018 ditemukan di bawah kasur saat mengeluarkan kasur dari kamar (kebiasaan baca buku sebelum tidur terus naruhnya dekat bantal).

FIKSI CARA TERBAIK MENCERITAKAN FAKTA – ANDREA HIRATA

Sinopsis singkat novel Sirkus Pohon. Menceritakan seseorang pemuda miskin tamatan kelas 2 SMP bernama Sobrinudin Bin Sobirinudin yang biasa dipanggil Sobri ataupun Hob. Hidup tidak terarah, tidak memiliki tujuan jangka panjang hingga berteman dengan penjahat kelas teri di kampungnya.

Baca Juga:  SANG MAYA: IQ84, HARUKI MURAKAMI JILID 1

Sobri anak ke empat dari lima bersaudara, sangat ingin memiliki pekerjaan tetap dan menikah dengan pujaan hatinya Dinda. Namun, Sobri sulit mendapatkan pekerjaan karena tidak tamat SMP sehingga dia biasa bekerja sebagai kuli apapun termasuk mengantar keponakan-keponakannya ke sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *