Top 5 Buku Favorit Beberapa Dekade
BPN Ramadhan 2021

Top 5 Buku Favorit Beberapa Dekade

Top 5 Buku Favorit Beberapa Dekade – Buku bisa menjadi banyak arti bagi saya. Buku bisa menjadi teman yang menyenangkan, buku bisa menjadi guru yang bijak, buku bisa menjadi nutrisi otak saya, buku bahkan bisa menjadi amunisi bagi saya yang memang gemar menulis. Jadi buku merupakan salah satu komponen penting dalam hidup saya.

Baiklah Sobat Maya, saya akan menyampaikan Top 5 Buku Favorit Maya. Ya Maya di sini masih saya sendiri ya yakni Sang Maya. Buku yang paling utama bagi saya adalah Kitab suci Al-Qur’an. Hal ini tidak bisa diganggu gugat lagi. Namun, apabila sedang sharing di komunitas readers club, apabila membahas buku favorit kamu apa sih, jika menjawab Qur’an, pasti akan ditanyakan lagi selain itu apa? sepertinya menjawab Kitab Suci sebagai buku favorit bukan suatu yang membuat penasaran ya.

Buku favorit saya sebenarnya banyak, mulai dari novel, buku biografi, sejarah, filsafat, motivasi, manajemen, psikologi, aneka ketrampilan, dan buku resep. Namun kali ini saya akan menyampaikan buku yang paling membuat saya berkesan saja, antara lain:

  1. Creative Writing –

 

2. IQ84 – Haruki Murakami

Saya biasanya mengetahui bahwa saya akan mencintai sebuah buku dari halaman pertamanya saja. Seperti buku IQ84 yang menurut saya bahasanya indah dan detail.

3. Pohon Sirkus – Andrea Hirata

Tidak diragukan lagi buku-buku karangan Andrea Hirata bagus-bagus dan banyak mendapatkan penghargaan di kancah internasional. Saya menyukai semua buku Andrea Hirata mulai dari Laskar Pelangi sampai Pohon Sirkus.

4. R.E – Maman Suherman

 

5. For One More Day -Mitch Alboom

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *