Barang Wajib Di Tas Saat Berpergian
BPN Ramadhan 2021

Barang Wajib Di Tas Saat Berpergian

Assalamualaikum Sobat Maya? Istirahatnya cukup? Hari ini saya lumayan banyak beristirahat dan tidak terlalu banyak melakukan pekerjaan rumah tangga seperti biasanya. Lelah, jadi istirahat dan nonton drakor saja. Sobat Maya usahakan istirahat yang cukup ya, jangan terlalu memaksakan diri untuk beraktivitas biar tidak kelelahan.

Sobat Maya punya barang apa saja yang dibawa dalam tas saat berpergian? Paling tidak kita pasti membawa dompet dan handphone jika kemana-mana ya.  Namun saya yang masih punya bocil biasanya membawa barang lainnya tergantung jarak, waktu, tempat, dan dengan siapa saja saya berpergian.

Tiga barang wajib di tas saat berpergian :

  1. Handphone. Handphone ini sudah multifungsi juga sebagai tanda pengenal dan alat pembayaran dengan aplikasi pembayaran online. Jadi jangan sampai benda mungil ini ketinggalan.
  2. Dompet. Kalau dompet kadang-kadang saya bawa kadang tidak, tapi tergantung mau kemana saya pergi juga sih, kalau agak jauh biasanya bawa.
  3. Botol air minum. Banyak manfaat dengan membawa air minum sendiri, bisa lebih sehat, lebih higienis, lebih hemat,dan lebih efisien.

Ketiga barang diatas itu biasanya saya bawa jika berpergian jarak dekat saja, atau masih lingkupan antar desa saja dimana pandemi covid -19 tidak terlalu berpengaruh disini. Tidak berlaku jika saya berpergian ke kota besar, pasti perlengkapan yang saya bawa lebih banyak, apalagi membawa bocil.

Selama pandemi saya jarang berpergian jauh jika tidak ada keperluan penting, tidak jauh berbeda ketika pandemi belum terjadi. Hanya saja, jika saya harus bepergian jauh seperti ke kota Semarang atau Yogyakarta, maka di dalam tas saya akan membawa selain tiga barang yang saya sebutkan sebelumnya.

Karena pandemi ada baiknya kita selalu membawa : Tisu kering atau tisu basah, handsanitizer, masker tambahan.

EXCLUSIVE  9 Bahasa yang Ingin Dikuasai

Beda cerita lagi jika harus bepergian jauh dengan membawa bocil, perlengkapannya jadi jauh lebih banyak, ada baju ganti,pampers, mainan, minyak kayu putih dan cemilan.

Sekian cerita saya tentang barang-barang apa saja yang ada di dalam tas saya saat berpergian.

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *