9 Channel Resep Masakan Favorit Untuk Ide Jualan -
BPN Ramadhan 2021

9 Channel Resep Masakan Favorit Untuk Ide Jualan

9 Channel Resep Masakan Favorit Untuk Ide Jualan Assalamualaikum Sobat Maya? Stock beras dan gas aman? Alhamdulillah atas segala rezeki dan berkah yang dilimpahkan kepada kita semua. Kali ini saya mau menceritakan channel resep masakan favorit saya, sekalipun channel saya ada juga sih masak-masaknya. Tapi sayangnya saya masih kurang rajin membuat konten Youtube ataupun tiktok, begitu juga blog yang belum konsisten ya.

Ramadan untuk kaum ibu-ibu pastinya suka mencari informasi berbagai hal seperti bazar barang murah, dan resep masakan. Sobat Maya biasa cari resep dimana saja nih? Kalau saya masih suka cari di youtube sama tiktok.7 Channel Resep Masakan Favorit saya apa saja?

  1. The Hasan Video

The Hasan video saat ini sudah memiliki 2.06M subscriber dengan 614 video. Saya suka channel ini karena lumayan detail menjelaskan cara memasak, sampai anggaran biaya yang dikeluarkan. Resepnya juga banyak ya sudah 600an, jadi rekomded untuk ditelusuri apa saja resep-resepnya.

2. Bisnis Ibu Rumah Tangga

Channel bisnis Ibu Rumah Tangga ini merupakan channel masak-masak punya kakak kelas saya Yakni mb Nida Rafika Pratiwi. Dari konsistensinya membuat konten masak-masak, akhirnya bisa mendapatkan penghasilan dari youtube juga. Saya suka melihat berbagai resep masakannya dan menginspirasi saya juga untuk tidak malas membuat konten masak-masak.

3. Restart RF

Channel restart RF ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang mencari ide usaha makanan. Soalnya di channel ini kurang lebih seperti the hasan video juga, ada detail harga bahan. Hanya saja di Restart RF tidak hanya detail harga bahan makanan, tapi juga penghitungan penjualan usaha.

Channel Restart RF memiliki 1,48M subscriber dengan 548 video ini saya sudah pernah mencoba berbagai resep masakannya, salah satunya risoles , martabak, cimol,  dan sate telur crispy.

4. Yacikuca

Saya mengetahui channel Yacikuca berawal dari tiktok, saya suka saja lihat masakan-masakannya, tapi belum pernah buat. Tapi tetap rekomended untuk para ibu rumah tangga atau siapapun yang ingin masak-masak atau mencari ide jualan kuliner. Yacikuca memiliki 1.36 Subscriber dengan 343 video.

5. Sobat Dapur

Kalau 1 sampai 4 tadi semua channel punya ibu-ibu, kalau channel Sobat Dapur merupakan channel bapak=bapak yang doyan masak juga. Di channel Sobat Dapur juga cocok bagi siapapun yang sedang mencari ide jualan makanan atau minuman apa yang sedang ngehits dengan harga terjangkau. Sobat dapur memiliki 2,96M subscriber dengan 445 video.

6. Mama Naurah

Channel Mama Naurah juga ada beberapa resepnya yang saya suka. Channel Mama Naurah sudah memiliki 920K subscriber dengan  299 video.

7. Vinastar Channel

Vinastar channel memiliki  418 K subscriber dengan 157 video. Resep masakannya dominan menggunakan bahan coklat.

8.  Cooking With Hel

L nya satu ya bukan dua. Channel ini punya 533 subscriber dengan 221 video masak-masak. Saya taunya pertama kali dari Tiktok. Kalau di Tiktok followersnya lebih banyak berjumlah 2,1M sampai dapat centang biru.

9. Atha Naufal

Channel Atha Naufal juga keren. channel ini sudah memiliki 1,6 M subscriber dengan 429 video. Rencana saya mau buat resep kuker coklat yang terinspirasi dari channel ini. Nih videonya.

9 Channel Resep Masakan Favorit Untuk Ide Jualan IRT

Dari 9 channel resep masakan diatas adakah yang samaan kita sukanya? Ada Sobat Maya ada rekomendasi channel resep masakan lainnya?

Sebagai penutup saya kasi bonus spesial satu channel lagi yakni jeng jeng jeng…..

10. Sang Maya

CHANNEL SIAPA INI?????  Hahahahaha….Channel Sang Maya masih sangat banyak kekurangan ya, belum bisa masuk ke channel favorit someone, tapi kalau ada ya Alhamdulillah. Kalau mau mampir lihat-lihat ke channel ini silahkan, dan mohon berikan sedekah like sama subscribenya (mesakke). Sampai jumpa di artikel berikutnya.

 

 

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *