Bahasa yang ingin dikuasai
BPN Ramadhan 2021

9 Bahasa yang Ingin Dikuasai

9 Bahasa yang ingin dikuasai – Langkah awal untuk memahami mahluk hidup adalah bahasa. Baik itu bahasa verbal, maupun bahasa tubuh. Bahasa merupakan alat komunikasi. Tidak hanya manusia saja yang menggunakan bahasa, namun hewan juga mempunyai bahasa mereka tersendiri.

Bahasa adalah sarana untuk menyampaikan apa yang terlintas dalam hati dan pikiran. Menulis blog  juga merupakan bentk bahasa saya kepada para pembaca blog saya. Ada banyak bahasa di dunia, di negara Indonesia yang memiliki banyak suku saja tentunya memiliki banyak bahasa lokal. Beberapa bahasa yang ingin saya kuasai sejak dahulu ada 9, beberapa sudah saya pelajari, dan lainnya belum.

Sayangnya apabila bahasa yang sudah saya pelajari tidak saya praktekkan di kehidupan sehari-hari tentunya akan banyak kosa kata yang hilang.

9 Bahasa yang ingin dikuasai saya berserta alasannya :

  1. Bahasa Arab

Saya sudah mempelajari bahasa arab sejak kecil, jadi cukup mengerti dengan kosa kata bahasa arab yang sederhana. Kenapa saya ingin menguasai bahasa arab, karena Nabi Muhammad menggunakan bahasa Arab. Qur’an diturunkan dalam bahasa arab. Jadi siapa tau nanti di akhirat pengumumannya menggunakan bahasa arab.

2. Bahasa Inggris

Karena Bahasa Inggirs adalah bahasa universal di dunia.

3. Bahasa Korea

Karena saya suka nonton film Korea dan ingin berkunjung ke Korea.

9 Bahasa yang Ingin Dikuasai
Hangul Chart

4. Bahasa Cina

Karena cina dimana-mana ada, dan beberapa teman saya juga ada yang orang Cina.

5. Bahasa Jepang

Karena saya tidak mau dijajah Jepang lagi. hmmm….

6. Bahasa Perancis

Karena saya ingin berkunjung ke Perancis.

7. Bahasa Spanyol

Karena saya ingin makan pizza spanyol yang halal di cafe spanyol.

9 Bahasa yang Ingin Dikuasai
Spanyol Adverbs

8. Bahasa India

Karena saya suka nonton film India dan ingin berkunjung ke Taj Mahal.

9. Bahasa Jawa

Karena suami saya orang Jawa Tengah, jadi anak saya juga ada keturunan Jawa nya. Terus saat ini saya juga sedang tinggal di Jawa, Demak tepatnya. Sekalipun KTP saya masih KTP Grobogan.

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *