Hal yang membuatmu bahagia
BPN Ramadhan 2021

7 Hal yang Paling Membuatmu Bahagia

7 Hal yang Paling Membuatmu Bahagia – Assalamualaikum Sobat Maya, Sehat? Alhamdulillah jika sehat-sehat saja.  Karena kesehatan penting banget untuk bisa melakukan banyak aktivitas agar kita bisa mencapai hal yang diinginkan dan akhirnya bahagia.

  1. Punya seseorang yang menyayangi kita apa adanya.

Keluarga, biasanya memiliki keluarga yang menyayangi kita tentunya buat kita bahagia. Tapi selain keluarga ya sahabat dekat juga bisa.

2. Uang

Uang memang bukan segala-galanya, tapi dengan uang kita bisa membeli dan memberi kebahagiaan. Jadi saya sangat bahagia apabila memiliki banyak uang.

3. Me Time

Sebagai ibu rumah tangga yang kesehariannya di rumah, saya sangat membutuhkan me time. Paling tidak 30 menit – 1 jam saya membutuhkan me time agar tetap waras. Tidak hanya ibu rumah tangga, tapi siapapun pasti butuh me time agar bisa bahagia.

4. Rebahan

Rebahan ini masih nyangkut dengan aspek no 3 ya yakni me time. Bahagia itu sederhana, bisa rebahan dengan tenang aja sudah bahagia aku tuh. Dengan rebahan bisa sambil baca buku, atau nonton film.

5. Belanja

Ini masih bersangkutan dengan nomor satu sih sebenarnya. Bukan hanya belanja kebutuhan pribadi, tapi belanja buat kebutuhan keluarga, buat anak. Belanja merupakan hal yang bisa membuat saya bahagia.

6. Menulis

Menulis ini passion dan terapi juga. Bagi saya, kalau habis selesai menulis tuh rasanya bahagia.

7. Berdo’a

Saya bukan orang yang alim-alim amat. Tapi bisa beribadah dengan tenang sudah buat bahagia. Habis berdoa juga bisa buat tenang dan damai. Apalagi beribadahnya sekeluarga ke Mekkah ya pasti bahagia banget. Amiiin ya Rabb…

Dalam hidup itu sebenarnya yang kita incar bukanlah kebahagian. Bahagia itu cuma sesaat. Tapi incarlah kedamaian hati.

Selamat berbahagia ya Sobat Maya.

EXCLUSIVE  Target yang ingin dicapai tahun 2021

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *