Arti Nama Blog Sang Maya 1
STORIES,  BPN Ramadhan 2021

Arti Nama Blog Sang Maya

Arti Nama Blog Sang Maya merupakan nama pena saya sebagai penulis buku. Sewaktu saya membuat blog pertamakalinya menggunakan nama sangmangat dot blogspot dot com. Setelah dibelikan domain barulah menggunakan nama pena yakni Sang Maya.

Kenapa saya menggunakan nama pena pada blog saya? Semuanya untuk menguatkan personal branding. Tidak hanya blog, hampir semua media sosial saya menggunakan nama pena ketimbang nama asli. Sehingga apabila ada yang iseng mengklik sang maya di google search, semua halaman satunya pasti adalah sangmaya.

Nama blog diambil dari nama pena sedangkan nama pena diambil sebagian dari nama asli. Nama asli diberikan dari orangtua yang ngefans dengan artis dan juga penyanyi zaman dahulu yakni Ira Maya Sopha yang pernah bermain sebagai putri Cinderlella pada tahun 1981.

Awalnya saya tidak menyukai nama Maya. Mencari artinya nama Maya yakni ilusi, khayalan, virtual. Seakan -akan gak ada bagus-bagusnya. ditambah Maya juga merupakan nama suku kuno pemuja matahari. Hanya saja orangtua saya ngotot nama Maya itu bagus dan eksentrik. Tapi bagi saya nama tersebut tidak ada unsur doanya sama sekali.

Bertambahnya usia sayapun akhirnya bisa menerima nama Maya , dan saya buat sebagai personal branding saja sebagai penulis buku, blog, dan semua sosial media saya.

Sekian cerita tentang arti nama blog saya.

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *