Alasan Saya Memulai Sebuah Blog 1
BPN Ramadhan 2021

Alasan Saya Memulai Sebuah Blog

Halo sobat Maya? Apa kabarnya? Terimkasih jika kalian sudah mau mampir kesini tanpa harus saya ikutkan list blogwalking.

Hari kedua Ramadhan saya ingin menceritakan alasan saya memulai ngeblog. Dahulu kala pada zaman kerajaan Majapahit dimana kehidupan bermasyarakat masih memandang kasta Brahmana, Ksatria, Waisya, dan Sudra. Hanya kaum bangsawan seperti Brahmana dan Ksatria yang boleh membaca dan menulis. Budaya buruk seperti inilah yang membuat generasi saat ini jadi malas membudidayakan membaca dan menulis. Jadi jangan salahkan masyarakat Indonesia saat ini jika jarang membaca dan menulis, karena kaum Waisya dan Sudra yang jumlahnya lebih banyak tidak membudidayakan kebiasaan baik seperti membaca dan menulis.

Alasan saya untuk memulai sebuah blog sebenarnya simpel  yakni untuk diary online. Cuma kalau saya ceritakan cuma untuk itu saja, dashbord saya jadi luas banget dong. Padahal untuk sebuah konten blog alangkah baiknya minimal banget nulis 300 kata dengan pait-paitnya satu buah foto.

Jadi untuk memperpanjang sampai  300 kata lebih saya akan cerita panjang lebar alsan saya memulai ngeblog. Sejak kecil saya memang suka menulis,terutama diary dan cerpen. Rasanya akan lebih baik jika tulisan saya lebih di publikasikan saja. Tapi sayangnya ternyata akhir-akhir ini saya tidak rajin. Untungnya ada challange menulis 30 hari Ramadan dari BPN. jadi coba-coba ikut.

Makin kesini alsan ngeblog saya makin berubah-ubah  seperti mood saya, kadang untuk nyari duit, kadang untuk cerita-cerita aja, dan kadang memang untuk berbagi kebaikan.  Namun makin perkembangan blog saya ternyata makin banyak yang harus saya pelajari tentang blog. Mulai dari menentukan nama blog, beli domain, migrasi ke wordpress karena pengen pakai hosting, milih-milih template, belajar SEO, belajar fotografi, dan buat konten-konten video agar lebih menarik. Ternyata ngeblog gak sesederhana itu. Butuh effort dan konsistensi agar blog kita mau dibaca orang. Demi apa? Biar terkenal? Biar dapat banyak pemasukan dari ngeblog? saya lebih memilih biar dapat banyak pemasukan dari ngeblog sajalah, kalau terkenalnya itu mah bonus.

EXCLUSIVE  Tips Berolahraga Saat Puasa Agar Tubuh Tetap Bugar

Alhamdulillah sudah 300an kata nih, saya sudahi saja dulu ya. Biar gak terlalu pusing bacanya. Tapi bagi yang masih ingin baca, saya persilahkan untuk lihat-lihat konten blog saya yang lainnya. Sekali lagi Terimakasi Sobat Maya. Semoga mendapatkan ketenangan mental dan pikiran.

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *