Alasan Saya Memulai Sebuah Blog

Alasan Saya Memulai Sebuah Blog

Halo sobat Maya? Apa kabarnya? Terimkasih jika kalian sudah mau mampir kesini tanpa harus saya ikutkan list blogwalking.

Hari kedua Ramadhan saya ingin menceritakan alasan saya memulai ngeblog. Dahulu kala pada zaman kerajaan Majapahit dimana kehidupan bermasyarakat masih memandang kasta Brahmana, Ksatria, Waisya, dan Sudra. Hanya kaum bangsawan seperti Brahmana dan Ksatria yang boleh membaca dan menulis. Budaya buruk seperti inilah yang membuat generasi saat ini jadi malas membudidayakan membaca dan menulis. Jadi jangan salahkan masyarakat Indonesia saat ini jika jarang membaca dan menulis, karena kaum Waisya dan Sudra yang jumlahnya lebih banyak tidak membudidayakan kebiasaan baik seperti membaca dan menulis.

Alasan saya untuk memulai sebuah blog sebenarnya simpel  yakni untuk diary online. Cuma kalau saya ceritakan cuma untuk itu saja, dashbord saya jadi luas banget dong. Padahal untuk sebuah konten blog alangkah baiknya minimal banget nulis 300 kata dengan pait-paitnya satu buah foto.

Baca Juga:  12 Lagu yang sering didengar untuk mood booster

Jadi untuk memperpanjang sampai  300 kata lebih saya akan cerita panjang lebar alsan saya memulai ngeblog. Sejak kecil saya memang suka menulis,terutama diary dan cerpen. Rasanya akan lebih baik jika tulisan saya lebih di publikasikan saja. Tapi sayangnya ternyata akhir-akhir ini saya tidak rajin. Untungnya ada challange menulis 30 hari Ramadan dari BPN. jadi coba-coba ikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *