Ngeblog sana yang rajin
MY LIFE

Semangat Ngeblog Menurun Ada Apakah?

Jujur dah lama banget gak ngeblog, tapi domain sangmaya.com dan catatanmaya.com selalu dipertahankan.

Kenapa lama gak ngeblog?

Alasan paling masuk akal adalah M.A.L.A.S

Ya Allah…Maya kurang banyak berdoa apa ya untuk terhindar dari rasa malas ini…..Apa benar Maya semalas ini enggak juga kan…

Tapi sebenarnya yang terjadi Maya tiap hari ngetik artikel kok…cuma untuk media 20-30an artikel.

Hal ini mungkin yang membuat Maya jadi malas mampir ke blog pribadi.

WHY? Karena nulis artikel untuk media lebih menghasilkan uang bulanan ketimbang blog pribadi saat ini yang sudah lama tidak menghasilkan. (jelek amat ya alasannya, cuma gara-gara uang)

Padahal awal ngebuat blog kan bukan untuk komersil, kenapa sekarang jadi komersil gini sih….

Malu juga sama teman-teman komunitas blogger, sampai akhirnya keluar dari grup wa nya. walau keluar dari grup wa dikarenakan ganti nomor baru sih.

Cuma ya minta dimasukkan ke wa grup blogger lagi tuh mikir-mikir, wong aku ini siapa… blogger? tapi ya kok gak nge blog.

Duhai…klo gak di wa Mb Dewi Rieka mungkin maya gak buka ini sangmaya.com/wp-admin….(Ya Salam).

Mungkin maya harus ngelurusin niat lagi ngeblog tuh kenapa buat apa.

Ngelurusin niat terus buat strategi/target gitu lagi ya…..eummm langkah ini sebenarnya sudah pernah dibuat tapi gak terlaksana ya…..

Cuma ya dipikir-pikir sayang juga dah bayar domain dan hosting mahal-mahal tiap tahun tapi kok gak ngeblog-ngeblog. (Ngeblog juga gak ada yang baca).

GPP Gak ada yang baca, Maya yang tulis Maya juga yang Baca!

Jadi gimana masih tetap mau geblog kan Maya? Masih dong

Masih mau gabung komunitas ngeblog juga kan? Mau banget

EXCLUSIVE  7 Target Blogging 2019

Semangat ngeblognya, jangan hanya karena masalah uang saja.

Tau sendirikan manfaat ngeblog itu banyak banget, mulai dari kesehatan mental karena nulis terus, ngasah pikiran, sampai menjalin hubungan silahturahmi.

Minimal satu hari satu artikel walau artikel curhat macam ini.

Toh dengan seiringnya waktu mulai lebih rapi lagi ngeblognya.

Semangat Maya, pasti bisa Bismillah yok yok yok….

*Tulisan ini dibuat hanya semata-mata agar blog mulai diaktifkan kembali.

 

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *