My Challange 2020
MY LIFE

My Challange 2020

Akhir tahun sudah biasa jadi waktu evaluasi diri dan merapikan banyak hal agar bisa membuat beberapa perencanaan di tahun berikutnya. Agar hidup saya tidak stagnan dengan aktivitas sebagai ibu rumah tangga, saya membuat beberapa target dan challange yang berubah-ubah tiap bulannya.

Berikut adalah challange bulanan yang saya buat untuk tahun 2020 :

My Challange 2020

JANUARI : NEW YEAR NEW YOU

Januari ini merupakan bulan awal tahun yang harusnya penuh planning yang matang. Jadi saya buat challange new year new you agar tahun 2020 agar diri saya lebih fokus dan lebih terbentuk sebagai ibu rumah tangga yang baik dan sebagai penulis dan juga pembaca buku.

FEBRUARI : GARDENING

Saya sangat suka berkebun, dan menikmati hasil dari kebun saya sendiri. Sudah lama saya tidak berkebun dengan baik. Jadi 2020 saya akan berkebun dengan baik. Konsep Gardening ini belum saya buat. Hanya saya berpikir untuk menanam 30 tanaman. Sehinga ada bibit baru yang selalu saya tanam setiap harinya.

Gardening ini juga bukan untuk saya pribadi. Apabilsa saya belum pindah rumah pada Januari, maka saya akan berkebun di rumah kontrakkan yang saya tinggali saat ini. Jika saya pindah maka penghuni rumah berikutnya semoga bahagia dengan apa yang sudah saya tanam.

MARET : GRATITUDE

Saya memulai toples syukur pada awal januari 2020. Namun challange gratitude atau challange bersyukur saya letakkan di bulan maret saja.

APRIL : POSITIF AFFIRMATION

Kita perlu menanamkan hal-hal baik dalam kehidupan kita, baik itu pikiran, ucapan dan tindakan.

MEI : PHOTOGRAPHY

Saya harap saya sudah punya handphone dengan kualitas kamera yang bagus pada bulan ini.

JUNI : PRODUCTIVITY

Hidup harus lebih produktif dong.

My Challange 2020

JULI : FILM

Pada dasarnya saya sangat suka nonton, tapi semenjak jadi ibu rumah tangga saya sangat jarang nonton film. Oleh karena itu tahun 2020 saya menantang diri saya dengan hal yang saya sukai. Yakni nonton 30 film. Filmnya apa saja? ya nanti bulan Juli saya kasi tau.

AGUSTUS : CREATIVITY

Hidup harus kreatif. Bulan kelahiran saya akan saya buat sebagai bulan kreativitas, dimana challange yang saya buat ini agar saya dapat meningkatkan potensi diri saya.

SEPTEMBER : HEALTH CHALLANGE

Jaga kesehatan itu perlu, saya tidak boleh lupa berolahraga. Namun saya banyak lupanya. Jadi saya buat saja challange hidup sehat.

OKTOBER : MENTAL HEALTH CHALLANGE

Oktober ini ternyata merupakan bulan untuk memperingati hari kesehatan mental di dunia loh, tepatnya tanggal 10 Oktober. Sebagai orang yang pernah mengalami sakit mental, tentunya saya ada concern untuk masalah kesehatan mental ini.

NOVEMBER : DRAWING

Menggambar sebenarnya hobi yang saya gemari sejak kecil. Jadi saya buat saja challange menggambar selama sebulan penuh. Saya rasa anak saya pasti menyukai challange saya yang satu ini.

DESEMBER : HAPPINES

Akhir tahun saya tutup saya dengan challange kebahagiaan. Agar saya lebih mencintai Tuhan, diri saya sendiri, keluarga, sahabat, dan segala sesuatu yang sudah terjadi dalam hidup saya sebelum maupun sesudahnya.

LOVE YOURSELF A LITTLE MORE IN 2020

Saya harap saya dapat melaksanakan semua challange saya dengan baik. Semua target tercapai, harapan dikabulkan dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger.Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005.Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017.Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan.Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *