Tips dan Pola Hidup Sehat Ala Sang Maya

Tips dan Pola Hidup Sehat Ala Sang Maya

Tips dan Pola Hidup Sehat Ala Sang Maya – Gak Ada 😀 maksudnya gak ada yang terlalu spesial sampai saya harus memberikan tips sehat, dan seperti apa pola hidup sehat yang berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Bagi saya makan secukupnya, ngemil sesukanya, olahraga seingetnya, dan melaksanakan kegiatan kebersihan seperti mandi, nyuci, beres-beres seperti biasanya sudah menjadi bagian dari pola hidup sehat.

Menjaga Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat adalah upaya manusia dalam menjaga kesehatannya sehari-hari. Banyak orang yang beranggapan menjalankan pola hidup sehat itu sulit dan mahal, padahal tidak sama sekali. Semuanya tergantung persepsi masing-masing. Jadi yang dibetulkan adalah pola pikirnya terlebih dahulu, bahwa menjalankan pola hidup sehat itu mudah dan menyenangkan.

Pola Hidup Sehat itu Mudah dan Menyenangkan

Melakukan pola hidup sehat bagi saya sebenarnya sangat mudah, cukup dengan menjaga pola makan dan tidak banyak pikiran. Jika saya sedang banyak pikiran dan merasa tertekan saya malah mudah sakit, maag pasti kambuh, sakit gigi padahal giginya gak bolong dan gak kenapa-kenapa, sampai gatal-gatal di kulit. Kebanyakan pikiran malah berdampak pada kesehatan fisik. Jadi yang dibutuhkan adalah rileks dan jangan banyak pikiran.

Rileks dan jangan banyak pikiran

Sedikit cerita, satu bulan lalu saya baru saja sakit yang gejalanya mirip corona. Demam, sakit tenggorokan, lemas, dan sesak nafas. Tapi karena saya sedang tidak ada habis berpergian kemana-mana dan hidup di lingkungan desa, Rasanya sangat kecil kemungkinan saya terkena corona.

16 thoughts on “Tips dan Pola Hidup Sehat Ala Sang Maya

  1. Saya juga sekarang berusaha menikmati hidup dengan lebih santai. mbak. Tidak mau takut-takut makan sesuatu karena takut gemuk, hehe. Yang penting porsinya cukup, tapi tidak mau memantang suatu makanan, sepertinya kok malah menyiksa diri yaa.

    Saya juga pernah mengalami tinggal bersama mertua dan saudara ipar, untung sekarang sudah ambil KPR meskipun rumahnya mungil kayak saya waktu bayi, hahah.

    Semoga kita sebagai ibu-ibu dengan banyak permasalahan selalu sehat, sabar dan tetap bersyukur apapun yang terjadi, supaya bahagia selalu, aamiin ….

  2. Gapapa kok panjang, ini dibaca semua sampai habis hehehee…
    Serasa sedang melihat Maya menumpahkan segala kesah di dada. Emang kita kudu bikin diri kita sendiri happy agar sehat jiwa dan raga. Jangan biarkan orang lain membuat kita merasa tertekan.

  3. Kok sama dengan aku, ga suka cuci mencuci, gak suka bersih2 tapi sukanya tinggal di tempat bersih (kalo aku emang rada malesan orangnya. LOL). Untung suamiku mengimbangi, dia rajin banget beberes, makanya rumahku bersih (menurutku). Supaya hidupku bahagia, biasanya setelah bangun tidur aku afirmasi positif bahwa aku adalah manusia paling bahagia, aku rajin, aku beruntung dsb dsb. InsyaAllah sepanjang hari kita akan dilingkupi aura positif yang bisa bikin kita sehat dan bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *