11 Manfaat Tinggal Rumah Sendiri Sekalipun Ngontrak

Akhirnya suami saya mau juga untuk pindah rumah sekalipun ngontrak, setelah 17 bulan tinggal satu rumah bersama orangtuanya berserta kakak, adik-adik, dan juga keponakan-keponakan. Saya pindah ke rumah kontrakan dengan jarak 15 menit menggunakan motor dari rumah ibu. Menurut saya tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat.

Kenapa saya memutuskan untuk rumah sendiri sekalipun ngontrak. Hal yang paling utama adalah KETENANGAN. Rumah sendiri tentunya lebih tenang, bebas, dan sangat-sangat sehat. Terutama untuk jiwa. Kenapa saya memberikan judul konten ini 11 manfaat tinggal di rumah sendiri sekalipun ngontrak. Karena ini hari kesebelas saya di rumah baru. Rumah yang sangat sederhana, nyaman, dan harganya sangat murah. Hanya satu setengah juta pertahun.

Apa saja 11 manfaat tinggal di rumah sendiri sekalipun ngontrak ini khususnya untuk pasangan suami istri ya. Bagi yang belum berumah tangga tentu saja bermanfaat jika sudah punya rumah sendiri, namun lebih bagusnya punya sendiri. Baik itu membangun rumah atau membelinya.

11 manfaat tinggal di rumah sendiri sekalipun ngontrak bagi pasangan suami istri

  1. Lebih sehat untuk Jiwa dan raga
  2. Lebih tenang dan damai
  3. lebih bebas dan lega
  4. Lebih harmonis
  5. lebih nyaman
  6. lebih bahagia
  7. lebih mandiri
  8. lebih bertanggung jawab
  9. Jika ada masalah antara pasangan tidak perlu kedengaran oleh orangtua, saudara, bahkan sekampung.
  10. Lebih mengembangkan kemampuan bersosialisasi.
  11. Pokoknya lebih BAIK 😀

Kapan baiknya memiliki rumah sendiri ?

Setelah menikah wajib untuk punya rumah sendiri ya. Kalau belum punya yasudah ngontrak saja. Jangan ada pikiran untuk nebeng ke rumah orangtua atau keluarga. JANGAN!!! Hidup kamu akan lebih baik jika punya tempat tinggal sendiri.

Bagi yang belum berumah tangga wajib menabung sedemikian rupa agar bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Hitung-hitung investasi jangka panjang, toh harga rumah dan tanah tiap tahun selalu naik. Kecuali jika memang dapat warisan tanah atau rumah dari orangtua sih mungkin gak repot-repot lagi mikirin untuk punya tempat tinggal nantinya. Bagi yang tidak punya warisan, nah bekerja keras dan cerdas, hemat, serta pintar-pintar berinvestasi. Jangan kayak saya. Contoh yang terlambat dalam memiliki rumah sendiri.

Kamu bisa memilih rumah dimanapun dengan kriteria yang diinginkan. Seperti saya lebih senang dengan rumah yang ada tetangganya lebih menyenangkan lagi jika tetangganya baik. Bukan rumah yang depannya kebun luas yang tidak terurus dengan baik, atau rumah kosong yang tidak dihuni selama puluhan tahun.

Saya sangat bersyukur rumah kontrakan saya saat ini dikelilingi tetangga-tetanga yang baik. Rumah saya juga persis samping mushola sehingga shalat lebih sering berjamaah, dan bisa aktif ikut pengajian desa.

To Be Continued….

11 manfaat tinggal di rumah sendiri sekalipun ngontrak
Semoga cepat punya rumah sendiri

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah di tahun 2015 menjadi Ibu rumah tangga bahagia dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online.. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *