5 Kenangan Terbaik 2018

5 Kenangan Terbaik 2018 – Bersyukur masih diberikan kesempatan hidup dengan cukup baik pada tahun 2018. Tahun 2018 saya pindah ke desa Tegowanu Wetan di Jawa Tengah, dalam kondisi hamil tiga bulan. Suami berangkat empat hari lebih awal menggunakan kapal laut dikarenakan membawa banyak barang. Sedangkan saya menyusul kemudian menggunakan pesawat. Sebelum berangkat naik pesawat tentu saya konsultasikan dulu ke dokter kandungan saya. Alhamdulillah kondisi bayi sehat dan kuat untuk bisa naik armada pesawat.

5 Kenangan Terbaik 2018 - Stories
5 Kenangan Terbaik 2018 

Sedih sebenarnya meninggalkan Pontianak, ada beberapa hal yang belum terselesaikan. Ada hal yang masih ingin dipelajari. Ada banyak sahabat yang disayangi dan menyayangi saya. Tapi keputusan pindah ke desa musti diambil. Sekalipun seminggu setelah pindah saya mendapat telpon dari Depnaker bahwa saya mendapatkan bantuan pelatihan menjahit tahap lanjutan sekaligus diberi mesin jahit. Belum rezeki saya.

Selama masa kehamilan seringkali merasa sepi dan sedih ditinggal pergi  suami. Kepergian suami dalam rangka birulwalidain kepada kedua orangtuanya yang berangkat haji pada tahun 2018 dan juga ikut pelatihan kesehatan sebagai ikhtiar mencari rezeki dengan menjadi terapis topung (totok punggung) dan bekam.

2018 menjadi masa transisi menjadi ibu dan adaptasi terhadap lingkungan baru. Suka duka, sedih bahagia, susah mudah, dan segala macam masalah kehidupan tentu saja terjadi. Termasuk hal baik dan hal buruk. Hanya hal buruk yang terjadi tidak saya berikan untuk konsumsi publik. Tidak saya tulis. Cukup Tuhan dan orang terdekat seperti suami saja yang tahu.

Hal-hal baiklah yang perlu terus diingat dan dikenang, karena dapat memberikan energi positif pada kehidupan. Berikut 5 kenangan terbaik yang terjadi pada saya di tahun 2018.

5 Kenangan Terbaik 2018


1. Melahirkan anak pertama
Queen Hannah Kaya Inayah adalah anugerah terindah yang saya miliki, dan sanggup menghapus semua kesedihan yang saya alami. Alhamdulillah belum sampai sebulan Baby Queen sudah di akikahkan. Queen juga dibuatkan akun instagram dan webnya, sehingga segala dokumen tumbuh kembang Queen saya tulis dan simpan di akun instagram dan webnya tersendiri. Sehat selalu ya, Nak. Ayah Bunda menyayangimu selalu.

2. Belajar SEO, perbaiki website.
Awal tahun sebelum pindah ke Jawa sempat dua apa tiga kali ikut kelas from Zero to Hero yang diadakan oleh Pontianak Creative secara gratis, padahal ilmu ini sangatlah mahal. Di sini saya belajar banyak dalam memperbaiki website dan mengenal SEO. Domain page (DA), Page Authority (PA) serta moz rank saya yang bertahun2 cuma 1-1-0 langsung melesat naik menjadi belasan.

3. Penghasilan dari menulis online. 
Memperbaiki website akhirnya membuahkan hasil mendapatkan job menulis konten atau placemen. Senangnya bukan main, soalnya ini pertama kalinya nulis konten dibayar. Pekerjaan menulis secara online dapat dilakukan dimanapun termasuk di dalam rumah.

4. Tambah ilmu tentang pokcin
Semenjak hamil saya sangat jarang perawatan facial, padahal punya alat galva. Sekalipun menggunakan galva tidak mempengaruhi kehamilan tapi tetap saja malas. Ternyata ada ilmu kecantikan yang disebut pokcin dan memiliki hasil kurang lebih sama seperti wajah di facial galva. Kendala terbesarnya adalah melawan malas. Tapi saya senang dapat menambah ilmu kecantikan dengan pokcin, dan dapat menterapi orang agar sehat dan cantik dengan pokcin.

5. Tambah teman dari Komunitas Blogger Semarang.
Hidup butuh berinteraksi sosial. Senangnya ketika pindah ke Jawa saya mendapatkan teman dan komunitas baru yang memiliki satu hobi dengan saya, yakni hobi menulis. Saya bergabung dengan komunitas Blogger Semarang setelah tidak sengaja mengikuti suatu event Be Kraf di Semarang dan duduk di sebelah saya salah satu anggota blogger Semarang.

Baca Juga : Cara Gabung Komunitas Semarang


Itulah 5 Kenangan Terbaik 2018 yang saya alami. Saya harap akan lebih banyak hal baik lagi yang terjadi dan menjadi keangan terbaik di 2019.

Salam Hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *