Apa Bagusnya Sih Jadi Blogger?

Apa Bagusnya Sih Jadi Blogger?

Apa Bagusnya Sih Jadi Blogger? Bagi saya yang sejak kecil memang mencintai dunia kepenulisan, blog merupakan salah satu wadah untuk saya menyalurkan passion menulis. Menjadi seorang penulis blog atau yang lebih dikenal dengan sebutan blogger ternyata tidak kalah menantang dari  menjadi penulis buku dan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Apa saja itu? Baca sampai habis ya.

Apa bagusnya sih jadi blogger?
Sang Maya Mom Blogger

Seperti kata pepatah yang mengatakan siapapun bisa menjadi seorang penulis. Saya yakin setiap orang juga bisa menjadi seorang blogger. Namun ada perbedaan antara penulis dan blogger. Seseorang bisa dikatakan sebagai penulis dikarenakan mempunyai tulisan. Berbeda dengan blogger tidak bisa dikatakan penulis blog apabila tidak memiliki blog.

Tidak semua penulis adalah seorang blogger, tapi seorang blogger merupakan seorang penulis.

Awal pertama saya membuat blog sepuluh tahun yang lalu adalah blog gratisan. Niatnya dikarenakan ingin mempublish pengalaman, cerita, dan karangan-karangan saya, namun kebanyakan isinya curhat yang kemudian hari saya hapus karena memalukan. Kemudian sempat menjadi blog jualan juga (dasar gak konsisten).

Baca Juga:  Koleksi Buku Bacaan Sang Maya 2018

Namun setelah memasuki komunitas blogger di kota kelahiran saya Pontianak, maka blog saya sangmangat.blogspot.com yang super cupu langsung saya perbaiki dengan menghapus konten-konten gak penting. Saya juga membeli domain menjadi sangmaya.com biar gak terlalu malu-maluin ketika bersama komunitas blogger.

20 thoughts on “Apa Bagusnya Sih Jadi Blogger?

    1. Temen Blogger Pontianak mb, orangnya humble dan mau berbagi ilmu juga walau yang masih basic2. Ada maya tulis di artikel SEO Moms. Tapi ada juga yang kayaknya penghasilannya sudah banyak dari ngeblog kayak Dedi Suparman yang pemilik group Blogger Indonesia, sama Imam Ridwansyah yang bacalagers. Cuma amaya gak kenal secara langsung. Suka ngikutin status dan artikel mereka aja.

  1. Pengen banget nih mbak, ngeblog dengan menerapkan SEO yang baik supaya blog saya jadi bagus secara kualitas. Tapi belum bisa sampai sana deh saya.

    Saat ini isi blog masih curhat-curhat manja aja, apalagi soal monitize masih jauhhh huhu. Ya udahlah saya nikmati seadanya dulu, sambil terus belajar memperbaiki dikit demi dikit 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *