TOP 5 Serial TV Favorit 1
BPN Ramadhan 2021

TOP 5 Serial TV Favorit

Assalamualaikum Sobat Maya, Apa kabar hari ini? Sudah bayar tagihan listrik? Kalian tau, tulisan saya ada yang baca dan berkomentar baik rasanya bagi saya itu menyenangkan.

Baiklah challange kali ini adalah Top 5 serial TV favorit. Saya termasuk orang yang suka nonton film. Bagi saya mau film genre apapun, lokal, indie, Indo, barat, timur, Korea, Thailand, China, India semua saya tonton asalkan syratnya 1 yakni BAGUS! Kalau filmnya gak bagus pasti saya skip aja.

“Mbak Maya suka nonton ini juga? Bagus ya, Saya tuh suka gregetan kalau nonton ini.” Ucap ibu-ibu yang duduk dismaping saya saat kami menyiapkan konsumsi untuk jamaah pengajian Ramadan.

“Saya jarang nonton TV Bu…” Jawab saya.

Selera orang pastinya beda-beda, ada yang senang dan bisa gregetan nonton serial Ikatan Cinta yang sering dielu-elukan ibu-ibu tetangga. Sedangkan saya yang dari akhir tahun kemarin lebih banyak menonton drama Korea seperti True Beauty, Mr Queen, Penthouse, Luca, Beyond Evil, Mouse, Sell Your Haunted House, Taxi Driver, dan masih banyak yang lainnya tentu berasa tidak nyambung dengan obrolan mereka. Ini saja saya mulai ngintip-ngintip film-film di aplikasi Disney Hotstar yang ada film Grey Anatomy dimana saya sudah nonton samapai season 4, Walking Dead sudah saya tonton sampai season 7, The Falcon and Winter Soldier, The New Mutants, Agents Of Shield, The Gifted, Wanda Vision, Mulan, Maleficient, dan banyak lainnya yang bagus-bagus.

Jadi film-film yang saya tonton sangat jauh kelasnya dengan serial Ikatan Cinta dan Putri Untuk Pangeran. Namun saya tetap merekomendasikan 5 serial TV favorit saya yang dari Indonesia saja. Ada kon yang bagus. Oke apa saja.

  1. Tetangga kok gitu?
EXCLUSIVE  Top 5 Buku Favorit Beberapa Dekade

Serial TV yang menghibur ini ditayangkan oleh Net TV pada 20 Maret 2014 dan tamat pada 29 Januari 2017. Ini rekomended banget untuk refreshing. Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dua pasangan suami istr yang hidup beretetangga. Pasangan pertama baru menikah dan masih uwu-uwuan, sedangkan satunya sudah menikah hampir 10 tahun. Pemainnya juga gak kaleng-kaleng, ada Dwi Sasono, Sophia Latjuba Sebagai Mas Adi dan Mbak Angel. Deva Mahenra, dan Chelsea Islan sebagai pasangan Bastian dan Bintang. Kalau ada bintang tamu yang diundang juga yang papan atas seperti Reza Rahardian, Tarzan, dan banyak lainnya.

TOP 5 Serial TV Favorit
Gambar nyomot dari kompasiana

2. Cinta dan Rahasia.

Nah ini baru sinetron yang layak ditonton dan buat greget. Menceritakan tentang cinta segitiga antara Rizki, Gita, dan Nadine.

TOP 5 Serial TV Favorit
Foto nyomot dari google

“Waktu yang pasti akan menjawab semua…dia yang akan mengungkapkan pada saat yang tepat, tentang segala hal yang terpendam di hati.” – Cinta dan Rahasia.

3,4,5 Apaan ya? ada sih tapi saya biasa aja. By the way, tau gak sih kalau kalian googling dengan katakunci serial TV favorit maka yang muncul kebanyakan serial-serial dari luar negeri ketimbang yang lokal mana nih? di halaman berapa?

Oke saya lanjutkan serial TV favorit no 3 ya.

3. Lorong Waktu (1999-2006).

Ini serial TV lumayan lawas, tapi masih layak untuk ditonton sepanjang masa, soalnya banyak pelajaran yang dapat diambil dari serial yang dulunya cuma muncul pada bulan Ramadan. Menceritakan tentang petualangan Zidan, Haji Husin (Dedy Mizwar), dan Ustad Addin (Santosa Amin) yang berkeliling menjelajahi waktu dengan mesin waktu yang ditemukan oleh Ustad Addin.

TOP 5 Serial TV Favorit
Gambar nyomot dari cnn indonesia

4. Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan termasuk lawas juga tapi banyak hikmah dan tetap layak ditonton sepanjang masa. Serial sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar juga. Serail ini mendapatkan penghargaan Anugrah Syiar Ramadan 2020. Sekarang sudah Para Pencari Tuhan jilid 14 ya, tayang di SCTV jam 02.45

TOP 5 Serial TV Favorit

5. Kesempurnaan Cinta

EXCLUSIVE  Barang Wajib Di Tas Saat Berpergian

Saya lumayan suka sama serial tv yang ditayangkan di Net TV. Kesempurnaan Cinta menceritakan sosok seorang pria sekaligus bertindak sebagai seorang sosok bapak bagi anak-anaknya yang menghadapi sebuah cobaan hidup yang sangat berat.

TOP 5 Serial TV Favorit

Masih ada beberapa serial TV Indonesia yang bagus dan mendidik seperti Kiamat Sudah Dekat, Keluarga Cemara dan Si Doel Anak Sekolahan. Cuma karena challange kali ini hanya minta 5 ya saya ulas cuma 5 saja. Nah, sobat Maya, serial TV yang terfavorit bagi kalian apa saja nih? Yuk sharing di kolom komentar.

Professional Dreamer yang lahir di Kota Khatulistiwa Pontianak 2 Agustus 1986 dan sekarang fokus menjadi penulis buku dan Mom Blogger. Pernah menempuh pendidikan formal di : MIN Bawamai Pontianak MTSN 1 Pontianak MAN Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. S1 di fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta angkatan 2005. Pengalaman karir : - Head of Costumer Relation Management Dompet Dhuafa - Kaltim 2011-2014. - Wartawati media Suara Pemred 2014-2015. - Penggerak Pelapak bukalapak.com 2016-2017. Setelah menikah pada April tahun 2015 lebih memilih menjadi Ibu rumah tangga, dan entrepreneur independen baik secara offline maupun online. Komunitas yang diikuti : Nulis Buku Club Balikpapan 2012-2014, Readers Club Balikpapan Komunitas Blogger Pontianak. 2016 English Travelling Community 2017 Mini Lesson 2017 Blogger Perempuan 2017 Blogger Perempuan GandjelRel 2019 Hobies : Nonton, main game, baca buku, travelling, nulis, jualan dan menyebarkan semangat kebaikan dalam entreprenuer maupun kepenulisan. Karya : 1. BODAS (novel2016) 2. ONE SHOOT (antologi cerpen 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *