10 Pantangan Makanan Ketika Hamil

10 Pantangan Makanan Ketika Hamil

10 Pantangan Makanan ketika hamil – Hamil merupakan suatu kondisi yang sangat istimewa bagi tiap perempuan. Ibu yang sedang mengandung harus menjaga kesehatan dirinya berserta bayinya. Tentu saja kondisi ketika hamil tidak bisa disamakan dengan kondisi  sebelum hamil. Ada beberapa perubahan yang terjadi pada ibu hamil seperti perubahan fisik maupun hormon yang menyebabkan ibu hamil kerap kelelahan, mual muntah, sakit pinggang sampai perubahan mood. Seperti bahasan saya sebelumnya tentang sakit gigi ketika hamil yang disebabkan gigi berlubang dan kebutuhan kalsium yang tinggi selama masa kehamilan.

Pantangan Makanan Ketika Hamil
Pantangan Makanan Saat Hamil

 

Terdapat berbagai  pantangan-pantangan ketika hamil. Ada pantangan ibu hamil menurut Islam. Pantangan ibu hamil adat jawa. Pantangan ibu hamil muda satu minggu. Pantangan ibu hamil agar tidak keguguran. dan berbagai pantangan versi lainnya yang bisa menyapai puluhan pantangan makanan.

Baca Juga:  ASUS VivoBook Ultra A412 Ultrabook 14 inci Tipis Ringkas Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia

Pertama kali mengetahui diri saya hamil pada saat saya terlambat datang bulan hampir satu mingguan sehingga memncoba menggunakan testpack pada umumnya. Melihat dua garis merah yang bertanda positif saya dan suami langsung mengecek ke dokter kandungan. Ternyata usia janin sudah masuk empat minggu atau satu bulan. Padahal sebelum mengetahui kondisi saya hamil saya dua kali makan buah nanas, melakukan pembetulan tulang belakang dan kerap membaca buku sambil tengkurap sampai saya curiga kenapa akhir-akhir ini perut saya suka sakit jika saya tengkurap. Setelah hamil barulah saya mempelajari apa saja yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil dan apa saja yang tidak boleh.

One thought on “10 Pantangan Makanan Ketika Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *